PSS Sleman

Eks Kapten PSS Sleman, Agus "Grandong" Purwoko Idolakan 2 Pemain Asli Sleman Ini

Mantan pemain PSS Sleman, Agus "Grandong" Purwoko mengungkap sosok Lafran Pribadi dan M Ansori sebagai dua pemain idolanya.

Dokumentasi Pribadi Agus Purwoko
Agus Purwoko 

TRIBUNJOGJA.COM - Mantan pemain PSS Sleman, Agus "Grandong" Purwoko mengungkap sosok Lafran Pribadi dan M Ansori sebagai dua pemain idolanya.

Menurutnya, kedua mantan pemain PSS Sleman yang merupakan putra asli Sleman tersebut merupakan dua sosok yang banyak memberikan inspirasi baginya saat masih aktif sebagai pesepak bola profesional.

"Kalau bicara idola, saya banyak dapat inspirasi dari Lafran Pribadi dan M Ansori. Keduanya sosok idola bagi saya," ujar Grandong pada Tribunjogja.com.

Seperti diketahui, sewaktu masih aktif sebagai pemain sepakbola, Lafran Pribadi turut mengantarkan PSS Sleman promosi ke Divisi Utama Liga Sepakbola Indonesia (LI) pada musim 1999/2000.

Perjalanan Karir Agus Grandong Purwoko Eks Kapten PSS Sleman

Selain itu, Lafran juga tercatat pernah menjabat sebagai asisten pelatih PSS Sleman mulai tahun 2001 hingga 2009.

Pada rentang waktu tersebut ia juga banyak menimba ilmu kepelatihan pada pelatih kawakan semisal Rudi William Keltjes, Daniel Roekito, dan Suharno.

Sementara, M Ansori juga merupakan pemain yang ikut mengantarkan PSS Sleman promosi ke Divisi Utama Liga Sepakbola Indonesia (LI) pada musim 1999/2000.

Selain mengungkap siapa sosok idola, Grandong yang juga mantan kapten PSS Sleman ini berharap jika suatu saat ada sebuah pertandingan amal yang bermaterikan mantan pemain-pemain PSS Sleman.

"Aku punya harapan. ada yang mau memfasilitasi untuk sekedar pertandingan laga amal atau apa pun itu untuk mantan pemain PSS Sleman," ucapnya.

"Nanti bisa undang elemen yang cinta PSS Sleman. Mantan pemain, mantan pelatih, suporter tuwek dan juga mantan pengurus PSS Sleman," harapnya.

Danilo Fernando Jadi Manajer Anyar PSS Sleman

Halaman
1234
Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved