Breaking News:

Ramadan 2020

Berbuka Puasa dengan Menu yang Sehat

Executive Chef dan Food Beverage Manager, JambuLuwuk Malioboro Hotel sekaligus Ketua Indonesian Chef Association (ICA) DIY, Anton Yanwar mengatakan, p

Istimewa
Executive Chef dan Food Beverage Manager, JambuLuwuk Malioboro Hotel sekaligus Ketua Indonesian Chef Association (ICA) DIY, Anton Yanwar 

Laporan Reporter Tribun Jogja,Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menu makanan berbuka puasa harus memiliki gizi yang berimbang.

Apalagi di tengah pandemi, daya tahan tubuh pun harus di jaga.

Executive Chef dan Food Beverage Manager, JambuLuwuk Malioboro Hotel sekaligus Ketua Indonesian Chef Association (ICA) DIY, Anton Yanwar mengatakan, pilihlah makanan dan minuman berbuka puasa yang dapat memulihkan energi tubuh dengan cepat.

"Adapun jenis makanan yang baik saat berpuasa yaitu makanan yang mengandung serat tinggi seperti sayuran. Namun, kalau mau yang lebih sederhana dapat memilih kurma," jelasnya kepada TRIBUNJOGJA.COM, pada Selasa (12/05/2020).

Es Pisang Ijo Menu Berbuka Puasa yang Paling Dicari Saat Ramadan

Menurut Anton, kurma masih menjadi makanan tren saat Ramadan.

Hal itu karena kandungan serat dan gula alami yang dimiliki dapat mempercepat pemulihan energi dalam tubuh setelah seharian berpuasa.

Anton pun menambahkan, tak hanya kurma, kolak pun bisa menjadi alternatif pembangkit energi tubuh yang telah hilang saat berpuasa.

Isi sajian dalam kolak tergolong sehat dan bisa memberi manfaat dalam tubuh. Kolak terdiri dari pisang, yang mengandung vitamin B,C,A , kalium, serat hingga protein.

Selain itu, pisang juga mengandung folat, niacin, magnesium serta zat besi yang dapat menjaga kesehatan tubuh.

Halaman
12
Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved