Sleman

Pemkab Sleman Salurkan Bantuan Sosial ke 11 Desa Terdampak Covid-19

Adapun 11 desa yang diberikan bantuan yaitu Desa Banyuraden, Candibinangun, Tridadi, Sukoharjo, Banyurejo, Balecatur, Kepuharjo, Argomulyo, Wukirsari,

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Sleman 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pemerintah Kabupaten Sleman serahkan bantuan bahan pangan bagi 11 Desa terdampak pandemic Covid 19.

Adapun 11 desa yang diberikan bantuan yaitu Desa Banyuraden, Candibinangun, Tridadi, Sukoharjo, Banyurejo, Balecatur, Kepuharjo, Argomulyo, Wukirsari, Bangunkerto dan Donokerto.

Penyerahan bantuan dilakukan secara langsung oleh Bupati Sleman Sri Purnomo secara simbolis kepada perwakilan 4 Desa di Pendopo Parasamya, Selasa (12/5).

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sleman senantiasa memperhatikan masyarakat yang terdampak secara langsung dengan adanya wabah Covid 19.

"Kami melalui Dinas Sosial menyiapkan jatah hidupnya bagi masyarakat yang terdampak dan melakukan isolasi mandiri dan sudah ada ukuran untuk setiap harinya berapa selama 14 hari," jelasnya.

Ratusan Pengunjung Indogrosir Jalani Rapid Test di GOR Pangukan Sleman, Ini Hasilnya

Dengan adanya bantuan tersebut, Sri Purnomo berharap masyarakat yang melakukan isolasi mandiri tidak perlu khawatir untuk kebutuhan sehari-harinya dikarenakan tidak dapat bekerja.

"Upaya kami sangat serius dalam rangka memerangi penyebaran Covid 19 yang ada di Sleman," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Sleman, Eko Suharono menjelaskan bantuan logistik bahan pangan tersebut diberikan bagi msayarakat yang terdampak dikarenakan melakukan isolasi mandiri.

Tambah 4, Klaster Supermarket Sleman Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Bantul Jadi 7 Orang

"Bantuan juga diberikan atas dasar permintaan bantuan yang diajukan Desa kepada Dinas Sosial Sleman," terangnya.

Adapun rincian sembako yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Sleman kepada masyarakat yaitu beras 2030 kilogram, mie instan 54,25 karton, kecap 209 botol, saos 226 botol, sarden 283 kaleng, kue kering 432 pack, gula pasir 110 kilogram, teh 40 pack, minyak goring 83 liter dan air mineral 56 dos.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Santo Ari
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved