Breaking News:

Peselancar Tewas Diserang Hiu Gara-gara Mengabaikan Lockdown dan Nekat Pergi ke Pantai

Seorang peselancar yang mengabaikan lockdown dengan bermain ke pantai tewas diserang hiu di Northern California, AS.

Discovery
Hiu 

TRIBUNJOGJA.COM - Seorang peselancar yang mengabaikan lockdown dengan bermain ke pantai tewas diserang hiu di Northern California, AS.

Korban diterkam pada pukul 13.30 waktu setempat di Pantai Sand Dollar, sekitar 91 meter dari tepian, kata Kantor Sheriff Santa Cruz County.

Dikarenakan merebaknya wabah virus corona, pantai itu dilaporkan ditutup mulai pukul 11.00 hingga 17.00 sebagai bagian dari lockdown.

Menguak Kim Jong Un dan Wanita-wanita di Lingkaran Dalam Kekuasannya

Berdasarkan panduan yang ada, warga lokal diizinkan menggunakan pantai itu, asalkan mereka melakukannya untuk berenang, berlari, atau jogging.

Peselancar itu dinyatakan tewas di tempat dalam insiden yang berlangsung Sabtu (9/5/2020), di mana keluarganya sudah mendapat pemberitahuan.

Dalam keterangan Departemen Taman California, hiu yang menyerang pemuda itu tidak diketahui jenisnya, diwartakan Daily Mirror Minggu (10/5/2020).

Merujuk kepada protokol, garis pantai sepanjang 1,6 kilometer dari bagian selatan hingga utara tidak akan dibuka hingga Kamis (14/5/2020).

Laris Manis Jamu Obat Covid-19 Racikan Madagaskar di Afrika, WHO Justru Khawatir

Petugas akan memasang papan peringatan mengenai serangan itu di akses masuk bagi para pengunjung, sepanjang radius 1 km dari lokasi serangan.

Salah satu media lokal menyebut tempat itu sebagai "taman hiu", menyusul serangan ketiga yang terjadi di Northern California sejak 1984.

Insiden pertama menimpa seorang pria 28 tahun, di mana dia serang oleh hiu putih raksasa sepanjang 4,8 meter di Pigeon Point.

Sementara serangan kedua menerpa penyelam dekat Karang Kibesellah, di Mendocino County, oleh hiu putih sepanjang 5,1 meter pada 2004.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Abaikan Lockdown dengan Main ke Pantai, Peselancar Tewas Diserang Hiu"

Editor: Joko Widiyarso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved