Kulon Progo

KOMISI IV DPRD Kulon Progo Lakukan Monitoring ke Kalurahan Tuksono, Sentolo

Ketua Komisi IV DPRD Kulon Progo, Istana, menyampaikan bahwa kegiatan monitoring ini dilaksanakan untuk melihat kondisi riil di lapangan, serta kesiap

Istimewa
Komisi IV DPRD Kulon Progo lakukan monitoring di Kalurahan Tuksono, Kapanewon Sentolo 

Laporan reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Komisi IV DPRD Kulon Progo, Senin (11/5/2020) laksanakan Monitoring ke Kalurahan Tuksono, Kapanewon Sentolo.

Ketua Komisi IV DPRD Kulon Progo, Istana, menyampaikan bahwa kegiatan monitoring ini dilaksanakan untuk melihat kondisi riil di lapangan, serta kesiapan Satgas Kalurahan dalam penanganan atau menghadapi covid-19.

Menurutnya, pada monitoring yang dilakukan tersebut, Komisi IV sekaligus memastikan tidak ada persoalan sosial yang terjadi di masyarakat.

Pihaknya juga memastikan bahwa kondisi di masyarakat tetap tertib, aman dan masyarakat pun dapat melakukan kegiatan perekonomian secara normal.

Update Corona Kulon Progo : Ada Tambahan 1 Kasus Prositif di Kulon Progo

"Dari monitoring yang kita lakukan, diketahui rumah Isolasi yang disiapkan Kalurahan Tuksono belum terisi untuk isolasi mandiri. Selain itu terkait bantuan sosial dan kesiapan menghadapi pemudik sudah dikoordinasikan dengan gugus tugas diatasnya," jelasnya.

Disisi lain, Komisi IV dalam kesempatan tersebut juga memberikan semangat dan arahan agar seluruh kegiatan pelayanan masyarakat tetap dapat berlangsung.

"Itu semua bisa dilaksanakan dengan mematuhi protokoler kesehatan," tambahnya.

Selain itu, Komisi IV juga mendorong pemerintah Kalurahan untuk mulai menyiapkan program pemulihan atau recovery ekonomi, serta memulai sistem kehidupan normal baru yang mungkin berbeda dengan saat ini.

Aktivitas Kendaraan di Perbatasan Purworejo-Kulon Progo Terpantau Sepi

Lanjutnya, misalnya para pedagang pasar yang banyak berasal dari Tuksono, dapat mulai dikenalkan dengan teknologi digital dan pemasaran atau penjualan secara online atau daring.

"Dengan pengenalan tersebut, mereka dapat bersiap menyambut kehidupan normal yang baru bahkan jika saat ini mengalami kesulitan, itu bisa jadi jalan keluar," tambahnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Andreas Desca
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved