Breaking News:

Ramadan 2020

Keistimewaan 10 Hari Kedua Bulan Ramadan : Curahan Ampunan pada yang Bertaubat

10 Hari kedua Bulan Ramadan memiliki keistimewaan di mana Allah SWT memberikan curahan rahmat dan ampunan dosa.

wallpaperdp / ISLAMPOS tribunmanado.co.id
Ilustrasi perempuan berdoa 

TRIBUNJOGJA.COM -10 Hari kedua Bulan Ramadan memiliki keistimewaan di mana Allah SWT memberikan curahan rahmat dan ampunan dosa.

Ramadan adalah bulan suci yang penuh rahmat. Bulan suci di mana Allah SWT memberikan hidayah dan karunianya melalui ibadah puasa selama sebulan penuh. Bulan ramadan juga menjadi momen untuk mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya dan memperoleh ampunan dosa.

Di 10 hari pertama bulan ramadan, Allah SWT memberikan curahan rahmat dan hidayahnya.

Sementara di 10 hari kedua bulan ramadan, adalah fase bulan ramadan di mana Allah SWT memberikan curahan ampunan kepada hambanya yang bertaubat dan menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya.

Fase ini juga sering dianggap sebagai fase transisi semangat, yakni menurunnya semangat karena euforia Ramadan di 10 hari pertama sudah usai serta timbulnya sedikit euforia menjelang liburan.

Selain itu, tak sedikit juga masjid-masjid yang mulai kehilangan sebagian besar jamaahnya di fase ini.

Padahal, di 10 hari kedua Ramadan ini Allah membukakan pintu pengampunan seluas-luasnya.

Bagi siapapun yang bisa melewati bulan puasa Ramadan ini hingga fase kedua, insya allah bisa mendapatkan ampunan yang tidak akan diperoleh di bulan-bulan yang lain.

Dengan memohon ampunan dengan tulus dan bersungguh-sungguh serta bertobat dari hati yang terdalam insya Allah pasti mendapatkan ampunan-Nya.

Nabi Muhammad SAW telah mengajarkan kepada umatnya doa khusus yang bisa diamalkan di 10 hari kedua Ramadan ini agar dosa-dosa kita diampuni Allah.

Halaman
1234
Editor: Mona Kriesdinar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved