Sleman

Pemkab Sleman Terima Bantuan Wastafel Portabel

Wakil Ketua DPD REI DIY, Sujadi mengatakan bahwa bantuan westafel portable yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Sleman berjumlah sebanyak 7 unit

Istimewa
Bupati Sleman Sri Purnomo menerima bantuan wastafel portabel dari Dewan Pengurus Daerah Real Estate Indonesia, Senin (4/5/2020) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pandemi Covid-19 yang melanda membangkitkan rasa kemanusiaan banyak pihak untuk memberikan bantuan.

Penyaluran bantuan pun dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya ke pemerintah agar dapat dikelola untuk kepentingan masyarakat.

Salah satunya adalah Dewan Pengurus Daerah Real Estate Indonesia (DPD REI) DIY yang menyerahkan bantuan westafel portabel kepada Pemerintah Kabupaten Sleman, Senin (4/5/2020).

Wakil Ketua DPD REI DIY, Sujadi mengatakan bahwa bantuan westafel portabel yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Sleman berjumlah sebanyak 7 unit wastafel dan salah satunya telah diberikan langsung kepada pihak RSUD Sleman.

Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dalam upaya penanggulangan wabah covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Sleman.

Gugus Tugas Kabupaten Sleman Fokus Screening Klaster Jemaah Tablig

Sementara itu Bupati Sleman Sri Purnomo yang menerima bantuan tersebut mengatakan rasa terimakasihnya dan menyatakan bahwa penanganan wabah Corona ini akan berhasil dengan adanya sinergi dari berbagai pihak untuk bersama-sama melawan wabah tersebut.

Bantuan lain yang diterima Pemkab Sleman sebelum ini adalah dua ton beras dari Asosiasi Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sleman.

Sri Purnomo juga menjelaskan bahwa saat ini, adanya wabah covid-19 tidak hanya berdampak kepada kesehatan saja, akan tetapi juga sangat berdampak kepada perekonomian masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Sleman.

Menurutnya, banyak masyarakat yang tidak dapat bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, bahkan tidak sedikit yang terpaksa harus diberhentikan dari tempat kerjanya.

"Penanganan wabah Corona ini akan berhasil salah satunya dengan adanya sinergitas dari berbagai pihak untuk bersama-sama melawan wabah tersebut," ujarnya.

Adapun bantuan beras tersebut, akan disalurkan kepada masyarakat melalui Dinas Sosial Kabupaten Sleman.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Santo Ari
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved