MotoGP

Bos Repsol Honda Balas Komentar 'Nylekit' Andrea Dovizioso Soal Kontrak 4 Tahun Marc Marquez

Bos Repsol Honda, Alberto Puig membalas komentar pebalap Ducati, Andrea Dovizioso soal keputusan perpanjangan kontrak 4 tahun Marc Marquez.

www.boxrepsol.com
Alberto Puig (kiri) dan Marc Marquez. 

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah tes pra-musim di Sepang pada awal tahun 2020, Honda Racing Corporation (HRC) mengumumkan bahwa Marc Marquez telah memperpanjang kontrak selama empat tahun bersama Repsol Honda Team.

Hal ini mengundang komentar dari berbagai pihak, tak terkecuali dari rekan sesama pebalap. Valentino Rossi termasuk di antaranya.

Dikutip dari GPOne.com, Rossi menyebutkan jika keputusan perpanjangan kontrak selama empat tahun Marc Marquez adalah sesuatu yang aneh.

"Aku tidak tahu sejujurnya. Dia (Marc) memutuskan untuk bertahan di Honda , dan untuk empat tahun juga sedikit aneh. Jika itu yang sudah dia putuskan, dia pasti punya alasannya," kata Rossi, bulan Februari lalu.

Selain Rossi, ada pebalap Ducati, Andrea Dovizioso yang juga memberikan komentar agak 'nylekit' soal kontrak Marc.

Marc Marquez (Tim Repsol Honda) langsung bersaing ketat dengan Andrea Dovizioso (Tim Ducati) di MotoGP Austria 2019
Marc Marquez (Tim Repsol Honda) langsung bersaing ketat dengan Andrea Dovizioso (Tim Ducati) di MotoGP Austria 2019 (Motogp.com)

"Aku sangat terkejut, aku tidak menduganya. Aku sesungguhnya memiliki ide yang sangat berbeda tentang apa yang Marquez bisa lakukan, tapi dengan keputusan yang penting, selalu ada hal yang terjadi di belakang dan kami tidak tahu. Untukku ini adalah keputusan aneh, karena aku berharap dia menerima tantangan pada motor lain. Aku tidak menduganya," ungkap Dovi, dikutip dari Marca.com.

Soal komentar Dovizioso, bos Repsol Honda Team, Alberto Puig punya jawabannya sendiri.

Puig mengungkapkan informasi menarik untuk menjawab pebalap Italia itu. Dia mengatakan jika Dovi pernah menghubunginya dan mengatakan dia siap jika ada kesempatan untuk bergabung dengan Honda.

"Beberapa waktu lalu, belum terlalu lama, Andrea datang berbicara dengan kami dan bertanya pada kami apakah dia bisa mengendarai Honda lagi, dan sekarang dia bertanya-tanya mengapa Marc memperbarui (kontrak)," jawab Puig, dikutip Tribunjogja.com dari laman Marca.com, Senin (4/5/2020).

Perpanjangan kontrak Marc hingga 2024

Halaman
123
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Yoseph Hary W
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved