Wabah Virus Corona

Diskusi 'Teori Konspirasi x Realita Rumah Sakit' Oleh dr Tirta dan Jerinx SID Live Malam Ini

dr Tirta Mandira Hudhi dan drummer band SID, Jerinx akan menggelar diskusi tentang 'Teori Konspirasi x Realita Rumah Sakit' di Instagram malam ini.

www.instagram.com/jrxsid
Jerinx 'SID' dan dr Tirta. 

TRIBUNJOGJA.COM - Beberapa hari belakangan ini, nama drummer band Superman Is Dead (SID), Jerinx ramai menjadi perbincangan di media sosial.

Pada awal April lalu, unggahan Jerinx di Instagram menjadi perbincangan karena dia mengungkapkan pendapatnya bahwa ada 'hal lain' yang berada di belakang pandemi virus corona.

Jerinx berpendapat bahwa penyebaran COVID-19 tak lebih dari skema bisnis yang dilakukan oleh para elit global.

Dia juga mengatakan ada indikasi 'konspirasi' yang menyangkut kepentingan-kepentingan besar di belakang pandemi virus corona.

Selain itu, Jerinx turut mengunggah adanya kemungkinan pemberitaan media yang terlalu membesar-besarkan kasus virus corona.

Di tengah pro dan kontra 'teori konspirasi' dari Jerinx, ada dr Tirta yang membalas di kolom komentar satu di antara unggahan Jerinx.

dr Tirta memberikan pandangan lain menyikapi COVID-19. Jika Jerinx berpendapat ada 'kepentingan' di balik pandemi virus corona, dr Tirta menyoroti kondisi di rumah sakit dalam penanganan virus corona.

Pengusaha dan influencer ini tak mempermasalahkan dengan munculnya 'teori konspirasi' di tengah pandemi, termasuk yang diyakini Jerinx.

Untuk memberikan pandangan yang berimbang, dua tokoh publik ini akan menggelar diskusi yang akan disiarkan melalui Instagram keduanya, yaitu @jrxsid dan @dr.tirta pada Rabu (29/4/2020) pukul 20.00 WIB.

"Diskusi bareng @jrxsid. Biasannya saya kalo bahas konspirasi bisa 3-4 jam. Nah gimana diskusinya dalam sejam? Tungguin aje besok Rabu, jam 20.00. Matikan tv, nonton ini aja. Jam 20.00 WIB ( 21.00 WITA). Terbuka buat kalian yg nonton, kepo, framming, cari celah, debat kusir, atau sekedar mengisi waktu luang," tulis dr. Tirta, dikutip Tribunjogja.com dari unggahan @dr.tirta, Rabu (29/4/2020).

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Yoseph Hary W
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved