Breaking News:

Cerita Awal Mula Rano Karno Temukan Oplet Legendaris di Film Si Doel Anak Sekolahan

Rano menuturkan awal mula dirinya menemukan mobil oplet yang merupakan kendaraan ikonik dalam serial Si Doel Anak Sekolahan tersebut.

Editor: Muhammad Fatoni
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Aktor Rano Karno sebagai pemeran Doel saat promo film Si Doel The Movie 2 di Kantor Redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Selasa (14/5/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Pemeran Doel dalam serial dan film Si Doel Anak Sekolahan, Rano Karno, bercerita seputar sejarah mobil oplet legendaris miliknya.

Rano menuturkan awal mula dirinya menemukan mobil oplet yang merupakan kendaraan ikonik dalam serial Si Doel Anak Sekolahan tersebut.

Hal itu ia sampaikan kepada Andre Taulany yang diposting di akun youtube Taulany Tv.

Berkunjung ke kediaman Rano Karno, Andre Taulany terkejut mendengar oplet yang sering muncul dalam serial Si Doel Anak Sekolahan.

Film Akhir Kisah Cinta Si Doel, Maudy Zaenab Koesnadi Tak Kuasa Menahan Haru

Kisah Cinta Rumit Mandra dan Munaroh yang Tak Seberuntung Si Doel

Oplet berwarna biru yang merupakan kendaraan untuk mencari penghasilan keluarga Doel itu merupakan seri Morris Minor keluaran tahun 50-an.

Saat pertama kali muncul dalam serial Doel, oplet tersebut masih terlihat lapuk dengan cat mengelupas.

Namun sekarang, tampilan oplet itu jauh lebih gagah dengan kayu jati membalut bagian belakangnya.

Rupanya, oplet itu pertama kali ditemukan Rano Karno di dapur dan sedang dijadikan kandang ayam.

"Ada di belakang rumah, ada WC, (oplet ini) jadi kandang ayam," kata Rano dikutip Kompas.com, Senin (27/4/2020) dari vlog Taulany TV.

Artis peran Rano Karno berpose dengan oplet legendaris Si Doel di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (29/10/2017).
Artis peran Rano Karno berpose dengan oplet legendaris Si Doel di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (29/10/2017). (KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG )

Demi mendapat oplet yang sudah membuatnya jatuh cinta, Rano sampai harus membongkar dapur orang untuk bisa mengambil mobil tersebut.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved