Otomotif

Metomorfosa Grand Bulus Ke Super Cub ala Agung Trilaksono

Bagaimana jadinya bila motor Honda Astrea Grand diubah bentuknya menjadi tampilan ala super cub.

Tribun Jogja/Yudha Kristiawan
Penampakan motor Honda Astrea Grand Bulus yang diubah menjadi super cub 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bagaimana jadinya bila motor Honda Astrea Grand diubah bentuknya menjadi tampilan ala super cub.

Agung Trilaksono melakukannya.

Pria yang memiliki latar belakang seniman ini mengerjakan sendiri kostum motor bebek pabrikan Honda yang lebih dikenal dengan sebutan Honda bulus tersebut.

Rombak total adalah yang dilakukan Agung. Rangka dan mesin saja dari Honda bulus pabrikan tahun 1992 ini yang disisakan.

Selebihnya, kreasi Agung bekerja dengan memperhatikan detil setiap bagian. Bicara konsep kostum, Agung lebih senang menyebutnya dengan simple super cub.

Bila motor super cub kerap menyematkan fairing penuh pada bodi sehingga memiliki kesan padat, tidak dengan motor ini. Agung memilih menghilangkan fairing untuk mendapatkan kesan motor yang lebih sederhana.

Untuk memperkuat konsep super cub ala Agung, beberapa bagian dan part motor ini terlihat berbeda dari kebanyakan tampilan kostum bebek empat tak yang masih diproduksi oleh Honda dengan seri terbaru ini.

Pada bagian depan, Agung memilih memasang suspensi lebih panjang dengan memasang selebor depan hampir tak berjarak dengan ban sehingga motor nampak memiliki kaki yang jenjang.

Selanjutnya, head lamp atau lampu depan motor memakai bentuk bulat ala Honda 70 dengan aksen kanopi minimalis sehingga terlihat lebih retro.

JADWAL Kereta Api Daop 6 Yogyakarta Mulai Senin 20 April, Solo, Surabaya, Cilacap hingga Gambir

Kesan klasik kembali nampak dengan pemilihan spion berbentuk bulat.

Halaman
123
Penulis: Yudha Kristiawan
Editor: Hari Susmayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved