Breaking News:

JADWAL Kereta Api Daop 6 Yogyakarta Mulai Senin 20 April, Solo, Surabaya, Cilacap hingga Gambir

Mulai Senin 20 April dan Selasa 21 April 2020 hingga Kamis 30 April 2020 mendatang, KAI Daop 6 Yogyakarta juga akan melakukan penyesuaian

penumpang.kai.id
Kereta Api 

TRIBUNJOGJA. COM, Yogyakarta - PT. KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta mengimbau kepada masyarakat luas untuk mengikuti arahan pemerintah tentang pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19.

Selain itu, KAI Daop 6 juga meminta kepada masyarakat yang memanfaatkan KA sebagai moda transportasi untuk berpergian adalah mereka yang benar-benar membutuhkan dan punya kepentingan mendesak.

Mulai Senin 20 April dan Selasa 21 April 2020 hingga Kamis 30 April 2020 mendatang, KAI Daop 6 Yogyakarta juga akan melakukan penyesuaian bagi sejumlah perjalanan KA baik itu untuk KA Antar Kota maupun KA Lokal guna mencegah penyebaran virus kian meluas.

"Kami menghimbau kepada para pengguna KA Lokal Prameks yang memang memiliki kepentingan mendesak untuk bepergian agar dapat menyesuaikan dengan jadwal yang ada. Kami juga berharap dengan 8 perjalanan KA Lokal Prameks yang masih tetap beroperasi seperti biasanya ini, dapat mengakomodir perjalanan penumpang yang memang terdapat kepentingan mendesak atau memiliki pekerjaan yang tidak dapat ditinggalkan," kata Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto dalam rilis, Sabtu (18/4/2020).

Eko menyatakan, meski pihaknya melakukan penyesuaian dengan membatalkan dan mengurangi sejumlah KA, namun untuk beberapa KA Lokal masih ada yang tetap beroperasi.

KA Prameks yang masih beroperasi antara lain empat perjalanan relasi Yogyakarta - Solo Balapan dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun Yogyakarta Pukul 05.15 WIB, 08.20 WIB, 12.05 WIB, 15.55 WIB.

Serta empat perjalanan relasi Solo Balapan - Yogyakarta dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun Solo Balapan Pukul 06.35 WIB, 09.50 WIB, 14.20 WIB, 18.12 WIB.

Sedangkan untuk KA jarak jauh yang masih operasional di wilayah Daop 6 Yogyakarta adalah KA Wijayakusuma relasi Cilacap - Yogyakarta - Solo Balapan - Surabaya Gubeng - Ketapang (PP).

KA Bima relasi Surabaya Gubeng - Yogyakarta - Solo Balapan - Gambir (PP).

KA Ranggajati relasi Cirebon - Yogyakarta - Solo Balapan - Surabaya Gubeng - Jember (PP).

Halaman
123
Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved