Update Corona di DI Yogyakarta

BREAKING NEWS : Pasien Meninggal Dunia di RS PKU Bantul 6 April Dinyatakan Negatif Covid-19

Pemkab Bantul secara resmi meralat data pasien positif virus corona yang meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Bantul, Senin (6/4/2020) lalu.

who.int
Berita Update Corona di Daerah Istimewa Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul secara resmi meralat data pasien positif virus corona yang meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Bantul, Senin (6/4/2020) lalu.

Berdasar dua hasil swab test terakhir, pasien dinyatakan telah sembuh.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Bantul, Sri Wahyu Joko Santosa mengatakan bahwa yang bersangkutan dinyatakan positif pada 26 Maret.

Akan tetapi, hingga pasien tersebut meninggal dunia, pihaknya belum menerima laporan dua hasil swab test terakhir.

Seorang Pasien Positif Covid-19 Meninggal di RS PKU Muhammadiyah Bantul

"Dua kali swab test terakhir dilakukan sebelum pasien meninggal, pada 2 dan 3 April. Baru hari ini hasilnya keluar dan seluruhnya menunjukkan hasil negatif," katanya, Rabu (8/4/202020) sore.

Oleh sebab itu, dengan hasil negatif dua kali berturut-turut, pasien pun dinyatakan sembuh dan meninggal dunia tanpa menyandang status terinfeksi Covi-19.

Sehingga, pihaknya pun harus meralat data soal pasien positif meninggal yang telah diunggah.

"Per hari ini kita nyatakan bahwa pasien itu meninggal dalam keadaan terkonfirmasi negatif ya, alias sembuh. Maka, catatan kita revisi, dengan mengurangi jumlah pasien positif meninggal dan menambah jumlah pasien yang sembuh," jelasnya.

Praktis, dokter yang akrab disapa Oki itu menjelaskan, sampai sejauh ini terdapat dua pasien yang dinyatakan sembuh di Bantul.

Kabar Terbaru dr Tirta, Keluar RS Nyanyikan Lagu Karangan Sendiri & Siap Kembali Lawan Virus Corona

Dengan rincian satu orang pulang ke rumah dan satu lagi meningga dunia, dengan penyakit kronis yang berada di tubuh pasien.

Halaman
12
Penulis: Azka Ramadhan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved