Jawa

Seluruh Wilayah Kota Magelang Didisinfeksi, Wali Kota Terjun Semprot Disinfektan

Penyemprotan massal ini bertujuan untuk memusnahkan agen penyakit dan menghentikan penyebaran Covid-19.

Dokumentasi Prokopim Pemkot Magelang
Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito bersama Forpimda terjun melakukan penyemprotan disinfektan di Alun-alun Kota Magelang, Minggu (5/4/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Segenap wilayah di Kota Magelang didisinfeksi menggunakan cairan disinfektan, Minggu (5/4/2020).

Penyemprotan massal ini bertujuan untuk memusnahkan agen penyakit dan menghentikan penyebaran Covid-19.

Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito; Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina, Sekretaris Daerah Kota Magelang, Joko Budiyono; Kapolres Magelang Kota, Dandim 0705/Magelang, dan Forpimda Kota Magelang terjun melakukan penyemprotan secara langsung.

Sigit mengatakan, kegiatan penyemprotan massal menggunakan cairan disinfektan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Magelang.

PKL di Kota Magelang Boleh Beroperasi Asal Pembelian dengan Take Away dan Tak Sediakan Kursi

Dari taman bermain anak-anak, pusat kuliner TVJ di Alun-alun Kota Magelang, pusat PKL Sigaluh, dan semua titik kumpul masyarakat, disemprot.

"Kegiatan ini adalah aksi nyata kita melawan pandemi corona. Secara massal menyemprot disinfektan ke seluruh Kota Magelang," kata Sigit, di sela-sela kegiatan penyemprotan massal, Minggu (5/4/2020).

Meski kondisi di Kota Magelang mulai berangsur kondusif, Sigit tetap meminta seluruh jajaran agar mengedukasi masyarakat terkait pola hidup sehat, cuci tangan, disiplin social distancing dan physical distancing.

Kegiatan dengan mengundang kerumunan massa mesti ditindak.

"Apabila di wilayahnya ada kerumuman, segera dibubarkan, jangan tanggung tanggung, jangan ambil risiko. Kita juga jangan hanya memikirkan wilayah hanya 3 kecamatan,  tetapi juga sekitarnya Agar rumah sakit kita tidak padat, sehingga tidak membebani SDM di rumah sakit," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved