Wabah Virus Corona

Saat Virus Corona Membobol Negara Bebas COVID-19 Terakhir di Eropa

Montenegro menjadi negara terakhir di Eropa yang terkena wabah Virus Corona. Sebelumnya Montenegro berhasil menghambat wabah COVID-19 ini

Saat Virus Corona Membobol Negara Bebas COVID-19 Terakhir di Eropa
RT Magz
Peta Negara Montenegro 

Saat Virus Corona Membobol Negara Bebas COVID-19 Terakhir di Eropa

TRIBUNJOGJA.COM - Setidaknya hingga 16 Maret 2020, Montenegro adalah satu-satunya negara di Eropa yang terbebas dari Virus Corona.

Dari 44 negara di Eropa, negara kecil berpenduduk 628,066 jiwa ini tak melaporkan adanya satu kasus pun penularan COVID-19 yang telah memporak-porandakan negara lainnya di Eropa.

Pada tanggal 6 Maret 2020 sebenarnya ada 34 orang dalam pengawasan namun otoritas kesehatan setempat melaporkan tidak adanya kasus positif virus corona di negaranya.

Adapun negara Balkan ini berbatasan langsung dengan Bosnia Herzegovina, Serbia, Kroasia, Kosovo dan Albania. Semua negara-negara itu telah terpapar Virus Corona.

Montenegro hanya berjarak 563 kilometer dari Italia yang merupakan negara terparah dengan kasus kematian terbanyak akibat Virus Corona.

Berdasarkan laporan Aljazeera, Montenegro langsung menutup perbatasan dengan negara-negara tetangganya pada 9 Maret 2020. Ini dilakukan lantaran banyak warga negara yang tinggal di Italia.

Montenegro bahkan sudah mengeluarkan travel warning dengan melarang semua turis dari China memasuki negaranya sejak awal Februari 2020, atau sejak Virus Corona mulai keluar dari China.

Kemudian pada akhir Februari 2020, Montenegro melarang semua penerbangan yang dioperasikan oleh maskapai penerbangan RyanAir dan WizzAir dengan rute penerbangan dari dan ke Italia.

Halaman
123
Penulis: Mona Kriesdinar
Editor: Mona Kriesdinar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved