Kulon Progo

Kondisi Terkini Bayi Positif Corona di Kulon Progo, Sempat Dikabarkan Meninggal Dunia

Budi melanjutkan, bahwa siang ini, tim dokter dari RSUD Wates juga memberikan informasi terkait kondisi bayi tersebut dan mereka menyampaikan bahwa ko

Kondisi Terkini Bayi Positif Corona di Kulon Progo, Sempat Dikabarkan Meninggal Dunia
https://www.cdc.gov/
virus corona 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Seorang pasien Positif virus corona di Kulon Progo yang notabene masih berumur empat bulan, saat ini masih dirawat dengan intensif di RSUD Wates.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kulonprogo, Sri Budi Utami, Kamis (26/3/2020) menyampaikan bahwa kondisi bayi tersebut saat ini berangsur-angsur membaik.

"Kondisi bayi alhamdulillah membaik. Saat ini sedang dalam fase penyembuhan," katanya.

Kesiapsiagaan Ekonomi Hadapi Pandemi

Apa yang dikatakan Kepala Dinkes ini pun sembari membantah berbagai informasi yang simpang siur di masyarakat.

Menurut Budi, Akhir-akhir ini banyak beredar informasi mengenai bayi tersebut. "Ada yang bilang koma, bahkan ada yang sampai mengatakan bahwa sudah meninggal dunia," katanya.

Budi melanjutkan, bahwa siang ini, tim dokter dari RSUD Wates juga memberikan informasi terkait kondisi bayi tersebut dan mereka menyampaikan bahwa kondisinya berangsur-angsur membaik.

Diketahui sebelumnya, Bayi berumur empat bulan tersebut, diketahui memiliki riwayat bepergian ke luar daerah bersama orang tuanya.

BREAKING NEWS: Bayi 4 Bulan di Kulon Progo Positif COVID-19

Dikatakan oleh Budi, Bayi tersebut memang sempat dibawa oleh orangtuanya ke salah satu kota di Jawa Tengah dan ternyata kota tersebut merupakan salah satu kota yang terdampak COVID-19.

"Sepulang dari kota tersebut, bayi itu mengalami demam dan sesak nafas sehingga harus dirujuk ke RSUD Wates dan dilakukan isolasi demi keamanan masyarakat," katanya.

Di sisi lain, saat ini kondisi orangtua bayi tersebut dilaporkan masih dalam keadaan yang baik.

"Mereka saat ini masih dikategorikan menjadi Orang dalam Pemantauan (ODP) dan sudah melakukan isolasi diri secara mandiri," tuturnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Andreas Desca
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved