Jawa

Sambil Berjemur, Pejabat Banyumas Rapat Bahas Langkah Bubarkan Kerumunan

Husein menyatakan, Pemkab Banyumas bersama TNI dan Polri akan melakukan tindakan represif dengan membubarkan kerumunan massa selama masa tanggap darur

Sambil Berjemur, Pejabat Banyumas Rapat Bahas Langkah Bubarkan Kerumunan
KOMPAS.COM/DOK HUMAS PEMKAB BANYUMAS
Bupati Banyumas Achmad Husein bersama jajarannya menggelar rapat di ruang terbuka sambil berjemur di kompleks Setda Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (34/3/2020) pagi. 

TRIBUNJOGJA.COM, PURWOKERTO - Pemandangan tidak lazim terlihat di Kompleks Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (24/3/2020) pagi.

Dua buah meja berukuran sedang dan deretan kursi tertata di halaman kantor sekaligus rumah dinas bupati.

Sejumlah pejabat lantas menggelar rapat sambil berjemur di bawah sinar matahari pagi.

Hal-hal Paling Mendasar yang Harus Dilakukan untuk Mencegah Penularan Virus Corona Menurut WHO

Rapat yang berlangsung hampir satu jam itu dipimpin Bupati Banyumas Achmad Husein.

Sejumlah pejabat seperti Wakil Bupati Banyumas, Sekda Banyumas, Kepala Dinas Kesehatan Banyumas, hingga Kepala Satpol PP Banyumas, hadir dalam rapat di luar ruangan ini.

Achmad Husein sengaja menggelar rapat sambil berjemur agar badan lebih sehat, sehingga terhindar dari penularan virus corona (Covid-19).

"Lebih sehat, karena kalau di dalam ruang dimungkinkan ada virus yang mutar-mutar. Apabila cuaca mendukung ke depan akan menggelar rapat yang sama di luar ruang," kata Husein.

Bisakah Pasien Covid-19 Pulih Total dan Kebal Terhadap Virus Corona? Ini Hasil Studi Terbaru Ilmuwan

Meski rapat terkesan santai, tapi materi yang menjadi pembahasan rapat sangat serius.

Husein menyatakan, Pemkab Banyumas bersama TNI dan Polri akan melakukan tindakan represif dengan membubarkan kerumunan massa selama masa tanggap darurat Covid-19.

"Mulai hari ini, saya minta Kasatpol PP berkoordinasi dengan Polresta dan Kodim agar menyisir dan berkeliling ke seluruh penjuru Banyumas. Langkah represif ini kita lakukan untuk membubarkan setiap keramaian di tempat hiburan dan kerumunan massa, karena imbauan awal masih ada yang berkeberatan, dan ada yang ngeyel," ujar Husein.

Menurut Husein perintah itu tidak berlebihan karena berdasar maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis dan demi keselamatan warga.

Husein kembali mengingatkan agar seluruh masyarakat agar tetap tinggal di rumah.(TRIBUNJOGJA.COM)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pejabat Banyumas Rapat Sambil Berjemur, Bahas Langkah Represif untuk Bubarkan Kerumunan"
Penulis : Kontributor Banyumas, Fadlan Mukhtar Zain
Editor : Teuku Muhammad Valdy Arief

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved