Dampak Virus Corona, Manajemen PSIM Yogyakarta Liburkan Pemain dan Batalkan Program Latihan

Keputusan ini diambil terkait dengan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 yang semakin meluas, termasuk di wilayah Yogyakarta.

Media Official PSIM
Selebrasi penyerang PSIM Yogyakarta, Talouhu Abdul Musafry seusai mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Minggu (15/3/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Manajemen PSIM Yogyakarta akhirnya memutusukan untuk meliburkan para pemain sepekan ke depan.

Keputusan ini diambil terkait dengan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 yang semakin meluas, termasuk di wilayah Yogyakarta.

Manajemen dan jajaran pelatih PSIM Yogyakarta pun memutuskan untuk membatalkan sejumlah program latihan yang telah disusun sebelumnya.

Kompetisi Ditangguhkan Tanpa Batas Waktu, Begini Respon Manajemen PSIM Yogyakarta

Manajer PSIM Minta Satgas Anti Mafia Bola Usut Tuntas Penalti Kontroversi di Laga Sriwijaya vs PSIM

Awalnya tim berjuluk Laskar Mataram ini dijadwalkan libur hanya hingga Senin (23/3/2020), seusai Jumat (20/3/2020) menjalani uji tanding lawan klub lokal, PS Sumber Agung.

Namun, setelah rapat manajemen dengan tim pelatih, akhirnya dibuat keputusan baru.

"Berdasarkan hasil diskusi dengan tim pelatih dan manajemen, kita putuskan bahwa untuk seminggu ke depan program latihan bersama dengan tim tidak dilaksanakan terlebih dahulu," ujar manajer PSIM Yogyakarta, David MP Hutauruk, Minggu (22/3/2020).

Penggawa PSIM Yogyakarta saat melakoni latihan jelang menghadapi kick off Liga 2 2020 di Stadion Dwi Windu, Kamis (12/3/2020) lalu.
Penggawa PSIM Yogyakarta saat melakoni latihan jelang menghadapi kick off Liga 2 2020 di Stadion Dwi Windu, Kamis (12/3/2020) lalu. (Media Official PSIM)

Sebagai gantinya, Raymond Tauntu dan kolega diwajibkan tetap berlatih secara mandiri sesuai program latihan yang disusun tim pelatih.

"Pemain akan menjalani program latihan mandiri di kediaman masing-masing, program akan diberikan dan dimonitoring oleh tim pelatih," jelas David.

Lebih lanjut, David berpesan kepada seluruh pemain untuk waspada dan menjaga kebersihan.

Selain itu, daya tahan tubuh pemain juga penting.

Halaman
123
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved