Breaking News:

Reresik Jogja, BPBD DIY Gandeng Polda DIY Bersih-bersih di Fasilias Publik

BPBD DIY menggandeng Polda DIY melaksanakan penyemprotkan disinfektan ke beberapa titik fasilitas umum di Yogyakarta, Minggu (22/3/2020).

Istimewa
Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Tugu Yogya, Minggu (22/3/20202) 

TRIBUNJOGJA.COM - BPBD DIY menggandeng Polda DIY melaksanakan penyemprotkan disinfektan ke beberapa titik fasilitas umum di Yogyakarta, Minggu (22/3/2020).

"Kita melaksanakan instruksi Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, dengan melakukan penyemprotan disinfektan untuk mengurangi penyebaran covid-19," ujar Kepala BPBD DIY Drs Biwara Yuswantana, M.Si. saat memberikan arahan Apel sebelum dilakalsanakannya penyemprotan.

Dirinya menambahkan kegiatan kemanusiaan yang bertajuk Reresik Jogja ini juga melibatkan sejumlah relawan yang ada di Jogja.

Sementara itu, Kabid Humas Polda DIY Kombes Yulianto menyampaikan Polda DIY telah mengerahkan anggotanya untuk melaksanakan reresik Jogja.

"Kita kerahkan (anggota) di beberapa titik, pertama Tugu mengarah ke Barat Polsek Jetis, kemudian Stasiun Tugu, Gereja Kota Baru dan Stasiun Lempuyangan," jelasnya.

Lanjut Kabid Humas menjelaskan selain penyemprotan, Polda DIY juga mengerahkan mobil Raisa Pengurai Massa  yang difungsikan untuk penyampaian arahan Gubernur DIY melalui pengeras suara kepada warga yang melintas.

Dispar Gunungkidul Ijinkan Pengelola Wisata Lakukan Penutupan Sementara

BREAKING NEWS : Antisipasi Virus Corona, Sejumlah Obyek Wisata di Gunungkidul Pilih Tutup Sementara

Petugas yang terlibat saling berkoordinasi agar pelaksanaan reresik jogja dapat berjalan maksimal.

Terlihat anggota Brimob sedang menyemprotkan disinfektan di jalan Mangkubumi Yogyakarta.

Menggunakan pakaian pelindung bewarna putih, petugas Brimob menyemprotkan trotoar, jalan taman dan pagar di sepanjang jalan Mangkubumi Yogyakarta.

Selain itu anggota Dit Samapta melakukan penyemprotan di Stasiun Yogyakarta, bangku, pagar dan hiasan yang ada rawan terpegang oleh penumpang kereta tak luput dari penyemprotan disinfektan.

Anggota Binmas dan Dokkes bersama-sama melakukan penyuluhan kepada penumpang, warga yang melintas dan masyarakat disekitar pelaksanaan penyemprotan.

Diharapkan apa yang dilakukan oleh pemerintah ini dapat menanggulangi penyebaran covid-19 di Yogyakarta.(*)

Editor: Hari Susmayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved