Breaking News:

Lima Tips Agar Terhindar Penularan Virus Corona dari Dokter Tim PSS Sleman

Lima Tips Agar Terhindar Penularan Virus Corona dari Dokter Tim PSS Sleman

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Hari Susmayanti
Tribun Jogja/Almurfi Syofyan
Dokter tim PSS Sleman dr. Elwizan Aminudin 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Dokter tim PSS Sleman, dr Elwizan Aminudin memberikan sejumlah tips untuk menghindari penularan virus corona yang saat ini tengah mewabah di Tanah Air.

Menurutnya, setidaknya ada lima hal yang mesti diperhatikan agar terhindar dari virus yang kini merebak di seluruh penjuru dunia ini.

Pertama dan kedua yakni menjaga kebersihan tangan dan menjauhi tempat keramaian yang sangat berpotensi sebagai tempat penyebaran virus tersebut.

"Untuk semuanya kita sama-sama menjaga kebersihan pertama menjaga kebersihan tangan kemudian kedua jauhin tempat keramaian," ujarnya, Jumat (20/3/2020).

Sementara, lanjut dia, untuk yang ketiga dan keempat yakni menjaga waktu istirahat yang cukup dan memakan-makanan yang bergizi agar meningkatkan imunitas tubuh.

"Dan yang terakhir itu jaga kontak dengan orang-orang yang ada di sekitar kita agar kita sehat semua," ucapnya.

Merebaknya Corona Virus di Indonesia membuat PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menghentikan Liga 1 dan 2 selama dua pekan.

Penggawa PSS Sleman Lakukan Tes Kesehatan untuk Antisipasi Virus Corona

Hal itu juga membuat tim berjuluk Super Elang Jawa meliburkan skuadnya selama 10 hari atau hingga akhir Maret 2020.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando.

Manajemen klub Super Elang Jawa itu menunda program latihan dan memperpanjang libur pemain mulai, Jumat (20/3/2020) hingga Senin (30/3/2020).

"Mempertimbangkan kondisi terkini serta mementingkan aspek kesehatan pemain dan ofisial maka tim pelatih akan meliburkan tim," ujar Danilo Fernando.

"Libur, mulai tanggal 20 hingga 30 Maret 2020 atau sampai ada instruksi resmi berikutnya dari PSSI," lanjutnya.

Rencana awalnya, tim besutan Dejan Antonic ini akan kembali menjalani latihan secara tertutup, Kamis (19/3/2020) kemarin setelah mendapat jatah libur tiga hari pasca melakoni laga pekan ketiga Liga 1 2020 kontra Persib Bandung.

Sebelum memutuskan untuk memperpanjang jatah libur pemain, penggawa PSS Sleman sempat menjalani tes kesehatan di RS Siloam, Yogyakarta, Kamis (19/3/2020) sore.(Tribunjogja/Almurfi Syofyan)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved