Jawa

Satpol PP Kota Magelang Operasi Pelajar yang Masih Keluyuran Selama "Social Distancing"

Saat razia masih ada beberapa anak usia sekolah yang bermain di warnet atau tempat penyewaan game online.

Dokumentasi Pemkot Magelang
Petugas Satpol PP Kota Magelang melakukan operasi terhadap pelajar selama pemberlakuan kebijakan "social distancing" pencegahan wabah virus Corona, di sejumlah warnet/penyewaan game online, Kamis (19/3/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Magelang melakukan operasi terhadap pelajar yang seharusnya di rumah selama pemberlakuan kebijakan "social distancing" pencegahan wabah coronavirus disease (Covid-19).

Petugas menyisir sejumlah titik keramaian dan tempat yang biasa dipakai para pelajar bermain, seperti warnet, taman, dan pusat perbelanjaan.

Kepala Satpol PP Kota Magelang Singgih Indri Pranggana mengatakan, saat razia masih ada beberapa anak usia sekolah yang bermain di warnet atau tempat penyewaan game online.

Petugas pun memberi pengertian supaya mereka pulang.

Kenali Perbedaan Batuk Biasa, Batuk TBC dan Batuk karena Virus Corona

"Kami masih mendapati anak-anak yang nongkrong dan bermain game online. Kami sebatas memberi pengertian agar mereka lebih baik pulang," ujar Singgih, Kamis (19/3/2020).

Beberapa titik yang disisir antara lain di Jalan A Yani (Poncol), Jalan Sriwijaya, Samban dan lainnya.

Pihaknya juga mengimbau pengelola warnet agar mematuhi kebijakan ini /

"Ini penting untuk menekan atau antisipasi penyebaran Covid-19 yang lebih luas lagi. Apalagi anak-anak ini kelompok yang rentan terpapar virus," tutur Singgih.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang Joko Budiyono menambahkan, Satpol PP secara rutin melakukan operasi ke lapangan untuk mencegah para pelajar tidak keluyuran ke tempat-tempat yang tidak seharusnya.

"Para pelajar ini diliburkan karena untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19, karena itu petugas berupaya agar mereka pulang dan tetap belajar di rumah," ungkap Joko. (TRIBUNJOGJA.COM)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved