Breaking News:

Bank BPD DIY

CSR Bank BPD DIY, Bantu Bedah Rumah di Kulon Progo

Bank BPD DIY melalui program Corporate Social Responsibility memberikan bantuan bedah rumah tidak layak huni kepada Abdul Jabar warga Bajaroyo, Kaliba

Istimewa
Bank BPD DIY melalui program Corporate Social Responsibility memberikan bantuan bedah rumah tidak layak huni kepada Abdul Jabar warga Bajaroyo, Kalibawang, Kulon Progo. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Direktur Utama Bak BPD DIY, Santoso Rohmad pada Minggu (1/3/2020) di kediaman Abdul Jabar. 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO – Bank BPD DIY melalui program Corporate Social Responsibility memberikan bantuan bedah rumah tidak layak huni kepada Abdul Jabar warga Bajaroyo, Kalibawang, Kulon Progo.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Direktur Utama Bak BPD DIY, Santoso Rohmad pada Minggu (1/3/2020) di kediaman Abdul Jabar.

Selain Abdul Jabar, Bank BPD DIY juga menyalurkan bantuan serupa kepada sembilan warga lainnya masing-masing senilai Rp15 juta.

Bantuan tersebut akan digunakan untuk merenovasi rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni.

Santoso Rohmad dalam sambutannya menyampaikan bahwa program bedah rumah tersebut dapat terlaksana dengan baik berkat kejasama antara Bank BPD DIY dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulon Progo, masyarakat dan beberapa instansi terkait lainnya.

Mahasiswa UAD Ikuti Program Magang di Bank BPD DIY

“Terimakasih atas kerjasama seluruh pihak sehingga program bedah rumah ini bisa terlaksana denganbaik dan harapannya dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Santoso.

Dalam kesempatan tersebut Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) 1983 juga memberikan bantuan dana untuk bedah rumah kepada warga yang membutuhkan.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh perwakilan Alumni FK UGM 1983 yang salah satunya adalah Kepala BKKBN Republik Indonesia dan mantan Bupati Kulon Progo, dr. Hasto Wardoyo, Sp.Og(k)

Sementara itu, Pemkab Kulon Progo yang di wakili oleh Kepala Dinas Sosial, Yohanes Irianto menyampaikan apresiasi atas dukungan semua pihak terhadap program Pemkab Kulon Progo dalam hal pengentasan kemiskinan.

Menurutnya angka kemiskinan di Kulon Progo pada tahun 2019 telah mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa bedah rumah merupakan salah satu program yang di lakukan oleh Pemkab Kulon Progo untuk mengatasi masalah kemiskinan.

Selain itu, ada juga program bantuan subsidi bahan pokok kepada masyarakat miskin dengan sistem non tunai.

Subsidi non tunai yang diberi nama e-Warung tersebut merupakan hasil kerjasama dengan berbagai pihak termasuk dengan Bank BPD DIY(*/TRIBUNJOGJA.COM)

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved