Breaking News:

Yogyakarta

Jaga Kondusifitas, Polda DIY Ajak Praktisi Sepakbola Tekan Pernyataan Sikap

Para perwakilan ini diajak untuk menekan surat pernyataan sikap untuk menjaga kondusifitas selama gelaran kompetisi berlangsung.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Kapolda DIY, Irjen Pol Asep Suhendar foto bersama dengan manajemer klub PSS Sleman, PSIM Yogyakarta, panitia pertandingan dan perwakilan kelompok suporter kedua tim 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengumpulkan perwakilan manajemen klub sepakbola, panitia pertandingan dan kelompok suporter yang ada di Yogyakarta jelang dimulainya musim Liga 1 2020 dan Liga 2 2020.

Para perwakilan ini diajak untuk menekan surat pernyataan sikap untuk menjaga kondusifitas selama gelaran kompetisi berlangsung.

Pada penandatangan yang berlangsung di Mapolda DIY, Kamis (27/2/2020) itu, hadir perwakilan dari klub Liga 1, PSS Sleman dan kelompok suporter Brigata Curva Sud (BCS).

BERITA TERKINI PSS SLEMAN - Dejan Antonic Resmi Jadi Pelatih Anyar dan Rekrutan Terbaru Super Elja

Selain itu juga hadir perwakilan klub Liga 2, PSIM Yogyakarta dan kelompok suporter Brajamusti dan Mataram Independen.

Kapolda DIY, Irjen Pol Asep Suhendar menyebut tujuan dari pernyataan sikap itu agar terciptanya ketertiban di DIY selama kompetisi Liga 1 dan Liga 2 berlangsung.

"Kegiatan yang kita lakukan pada hari ini merupakan momentum yang baik untuk menciptakan rasa aman dan damai baik itu sebelum, pada saat dan sesudah pertandingan bola. Kita harus komitmen dengan ini," katanya.

Kesaksian Korban Susur Sungai SMPN 1 Turi yang Selamat : Sempat Hanyut dan Diselamatkan Temannya

Ia pun meminta kepada praktisi sepakbola yang ada di DIY untuk menahan emosi dan tidak mudah terpancing atau terprovokasi dari hasil pertandingan nantinya.

"Saya minta nanti tidak ada yang memancing keributan, dan mari sama-sama menghormati suporter lain karena kita semua saudara. Mari kita jaga Jogjakarta dengan bersatunya para suporter sepakbola," ucapnya.

Jenderal bintang dua itu juga berharap, perwakilan suporter yang datang pada penandatanganan pernyataan sikap itu juga menyosialisasikan kepada setiap anggotanya agar tidak melakukan tindakan melawan hukum ketika mendukung tim kebanggaannya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved