Liga Indonesia

Setelah Lalui Dua Uji Tanding, Ini Penilaian Eduardo Perez kepada Kiper PSS Sleman

Pelatih PSS Sleman, Eduardo Perez menilai penampilan kiper Alek Sander sudah cukup bagus saat mengawal gawang Super Elang Jawa ketika melakoni dua lag

Setelah Lalui Dua Uji Tanding, Ini Penilaian Eduardo Perez kepada Kiper PSS Sleman
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Pelatih PSS Sleman, Eduardo Perez 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pelatih PSS Sleman, Eduardo Perez menilai penampilan kiper Alek Sander sudah cukup bagus saat mengawal gawang Super Elang Jawa ketika melakoni dua laga pramusim kontra Persib Bandung dan Persipura Jayapura pada pekan lalu.

Menurut juru taktik asal Spanyol itu, meski kecolongan tiga gol dalam dua laga persahabatan, namun secara keseluruhan penampilan eks Sriwijaya FC itu sudah seusai harapan.

"Saya dukung penjaga gawang saya untuk terus berkembang sesuai harapan. Pada laga kontra Persipura dia berhasil mementahkan tiga peluang," ujar Eduardo.

PSS Sleman Dinilai Tunjukkan Perkembangan Postif Jelang Kick Off Liga 1 2020

Dibeberkan eks asisten Luis Milla itu, penampilan yang dibuat oleh Alek Sander pada laga uji tanding akan membuat kepercayaan diri dari pemain asal Sumatera Selatan itu meningkat.

"Tiga penyelamatan yang dia buat akan membuat kepercayaan dirinya menjadi meningkat dan saya mendukung itu," katanya.

Pada dua laga pramusim kontra Persib Bandung (17/2/2020) dan Persipura Jayapura (22/2/2020) Alek Sander memang selalu dipasang sebagai starting eleven.

Penjaga gawang yang didatangkan dari Sriwijaya FC pada paruh kedua Liga 1 2019 itu mendapat kepercayaan sebagai penjaga gawang karena kiper utama PSS Sleman musim lalu, Ega Rizky Pramana sedang menjalani penyembuhan cedera pergelangan tangan.

Eduardo Perez Berharap Suporter Dukung Kiprah PSS Sleman di Liga 1 2020

Dari dua laga uji tanding yang dilalui tersebut tak sekalipun diakhiri dengan kemenangan oleh PSS Sleman.

Pada uji tanding pertama kontra Persib Bandung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (17/2/2020), Super Elang Jawa takluk dengan skor 0-2.

Sementara kontra Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (22/2/2020), PSS Sleman harus puas bermain imbang dengan skor akhir 1-1.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved