PSS Sleman Dinilai Tunjukkan Perkembangan Postif Jelang Kick Off Liga 1 2020

Eduardo Perez menilai anak asuhnya terus menunjukkan perkembangan yang positif satu pekan jelang melakoni laga perdana kompetisi Liga 1 2020

Tribun Jogja/ Hasan Sakri
Penyerang PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili mencoba merebut bola dari bek Persipura Jayapura, Arthur Cunha pada uji tanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (22/2/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pelatih PSS Sleman, Eduardo Perez menilai anak asuhnya terus menunjukkan perkembangan yang positif satu pekan jelang melakoni laga perdana kompetisi Liga 1 2020 kontra PSM Makassar, Minggu (1/3) mendatang.

Hal tersebut disampaikan juru taktik asal Spanyol tersebut seusai anak asuhnya bermain imbang 1-1 lawan Persipura Jayapura pada uji tanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (22/2) kemarin.

Eduardo menilai, Bagus Nirwanto dan kolega tampil lebih baik dibanding saat takluk 0-2 lawan Persib Bandung pada uji tanding perdana di Stadion Sultan Agung Bantul, beberapa waktu lalu.

"Sejauh ini kami selalu berkembang dalam seluruh hal. Semuanya baik itu aspek fisik, taktikal, maupun mental bertanding. Sejauh ini semua ada progres yang sangat bagus," kata Eduardo.

Lebih lanjut, Eduardo mengungkapkan bila pada uji tanding kontra Mutiara Hitam ia sengaja melakukan beberapa variasi taktik dan strategi. Selain itu, beberapa rotasi pemain juga ia lakukan.

"Terkadang kami juga harus bermain dengan gaya permainan yang berbeda Contohnya dengan menurunkan dua penyerang. Kami juga melakukan sejumlah variasi permainan," lanjutnya.

Sementara disinggung mengenai sang rekrutan anyar, M Luthfi Kamal, Eduardo berharap gelandang potensial tersebut bisa cepat beradaptasi.

Sejauh ini, Eduardo juga masih memantau kondisi serta perkembangan eks gelandang Mitra Kukar tersebut, sehingga Luthfi Kamal urung ia mainkan pada uji tanding lawan Persipura kemarin.

"Kami lihat perkembangannya. Saya tahu dia (Luthfi Kamal) tetap berlatih selama berada di Jakarta. Tetapi, dia butuh beradaptasi dengan tim, baik itu secara fisik maupun taktikal," pungkasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved