Superball

Sebelum Uji Tanding Lawan Thailand, Timnas U-16 Gelar Trofeo Hadapi PSS Sleman U-16 dan PPU Kaltim

Sebelum bertolak ke Solo menghadapi Thailand, Timnas U-16 akan terlebih dulu melakoni laga trofeo lawan PSS U-16 dan Penajam Paser Utara (PPU) Kaltim.

Sebelum Uji Tanding Lawan Thailand, Timnas U-16 Gelar Trofeo Hadapi PSS Sleman U-16 dan PPU Kaltim
PSSI.ORG
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. 

TRIBUNJOGJA.COM - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 menggelar program training camp (TC) di Lapangan sepak bola Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman, mulai Senin (17/2/2020) hingga Rabu (26/2/2020) mendatang.

Program TC ini digelar untuk mematangkan persiapan menyongsong turnamen Piala AFF U-16 dan Piala Asia U-16 2020.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan, total ada 26 pemain yang mengikuti TC, termasuk empat pemain hasil scouting yang kini berstatus seleksi.

"Sekarang ada 26 pemain, termasuk empat pemain baru tahap seleksi yang merupakan hasil scouting bulan lalu. Tapi ini tidak merubah komponen tim yang sudah ada, yakni pemain yang sudah berjuang di kualifikasi Piala Asia lalu," ujar Bima Sakti, Selasa (18/2/2020).

Timnas U-16 Gelar TC di Yogyakarta

Disinggung mengenai pemilihan Yogyakarta sebagai venue TC, Bima Sakti turut mengungkapkan alasannya.

"Pemilihan TC di Yogyakarta karena kita ingin bersosialisasi juga biar pemain tidak hanya latihan di Bogor, Bekasi atau Sidoarjo. Selain itu, Jogja merupakan kota yang representatif untuk latihan dan lapangannya juga bagus," ungkap Bima Sakti.

Lebih lanjut, eks gelandang Persema Malang ini menjelaskan, pada TC kali ini materi latihan merupakan ulangan dari yang sudah diberikan sebelumnya. 

Hal tersebut bertujuan agar para pemain kembali mengingat sebelum dilanjutkan dengan menu latihan berikutnya.

''Sebenarnya di pemusatan latihan hari pertama ini hanya pengulangan dan mengingat kembali materi-materi yang sudah kami berikan di pemusatan latihan sebelumnya,'' kata Bima.

Selain melakukan latihan intensif, Bima mengungkapkan bila Timnas Indonesia U-16 juga diagendakan menggelar uji tanding lawan Thailand.

Begini Cara Sehat Masak Mie Instan

Rencananya, uji tanding tersebut digelar di Stadion Manahan, Solo, 28 Februari 2020 mendatang.

"Selama pemusatan latihan kedua di tahun ini, kami juga berencana mengadakan uji coba, lawannya kemungkinan Thailand. Insyaallah tanggal 28 Februari 2020 di Solo. Kita coba lapangan Stadion Manahan yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20 2021 nanti," kata Bima.

Namun sebelum bertolak ke Solo menghadapi Thailand, Timnas U-16 akan terlebih dulu melakoni laga trofeo lawan PSS U-16 dan Penajam Paser Utara (PPU) Kaltim U-16, Sabtu (22/2/2020).

"Sabtu pagi rencananya kita uji tanding lawan PSS U-16 dan PPU Kaltim U-16, kebetulan pas mereka ada disini jadi kita buat trofeo," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved