Superball

Timnas U-16 Gelar TC di Yogyakarta

Timnas Indonesia U-16 memantapkan persiapan melalui program TC di Lapangan sepak bola Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman.

Timnas U-16 Gelar TC di Yogyakarta
PSSI.ORG
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. 

TRIBUNJOGJA.COM - Menyongsong turnamen Piala AFF U-16 dan Piala Asia U-16 2020, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 memantapkan persiapan melalui program training camp (TC) di Lapangan sepak bola Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman, mulai Senin (17/2/2020) lalu.

Total 22 pemain dipanggil untuk bergabung di TC kali ini.

Selain ke-22 pemain tersebut, ada tambahan 3 pemain yang berstatus seleksi.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti berharap ketiga pemain baru tersebut segera beradaptasi dengan para pemain lainnya.

Indra Sjafri Jadi Direktur Teknik Timnas Indonesia, Ini Penjelasan Ketua Umum PSSI

"Mereka akan melakukan seleksi untuk tim ini. Jadi untuk saat ini total ada 25 pemain,'' ujar Bima dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (18/2/2020).

"Saya terus mencari pemain tengah dan belakang, karena di pemusatan latihan ini, kami juga sekaligus akan melakukan seleksi pemain, untuk mencari pelapis dari pemain yang sudah ada," imbuhnya.

Lebih lanjut, eks gelandang Persema Malang ini menjelaskan, pada TC kali ini materi latihan merupakan ulangan dari yang sudah diberikan sebelumnya. 

Hal tersebut bertujuan agar para pemain kembali mengingat sebelum dilanjutkan dengan menu latihan berikutnya.

3 Cara Sehat dalam Memasak Mi Instan

''Sebenarnya di pemusatan latihan hari pertama ini hanya pengulangan dan mengingat kembali materi-materi yang sudah kami berikan di pemusatan latihan sebelumnya,'' kata Bima.

''Tadi ada latihan operan, peningkatan dan pemulihan fisik, serta gim internal antar sesama mereka,'' tambahnya.

Selain melakukan latihan intensif, Bima mengungkapkan bila Timnas Indonesia U-16 juga diagendakan menggelar uji tanding lawan Thailand.

"Selama pemusatan latihan kedua di tahun ini, kami juga berencana mengadakan uji coba, lawannya kemungkinan Thailand. Insyaallah tanggal 28 Februari 2020 di Solo," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved