Jawa

Paslon dari PDIP Pilkada 2020 Kota Magelang Menanti Diumumkan

Pasangan calon dari PDI Perjuangan yang mendapatkan rekomendasi untuk maju pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang Tahun 2020 saat ini mas

Penulis: Rendika Ferri K | Editor: Ari Nugroho
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Magelang, Budi Prayitno 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pasangan calon dari PDI Perjuangan yang mendapatkan rekomendasi untuk maju pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang Tahun 2020 saat ini masih menanti untuk diumumkan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Magelang, Budi Prayitno, mengatakan, bakal calon dari PDI Perjuangan yang mendapat rekomendasi untuk maju ke kontestasi Pilkada 2020 Kota Magelang belum muncul karena saat ini masih menunggu pengumuman.

Ia menduga ada tiga gelombang pengumuman paslon yang maju pada Pilkada serentak nanti.

Sementara untuk paslon yang mendapat rekomendasi di Pilkada Kota Magelang belum diketahui pada gelombang ke berapa akan diumumkan.

Bakal Calon Pilkada Kota Magelang dari PDIP Bertambah, Kepala Kemenag Magelang Turut Mendaftar

"Belum (paslon untuk Pilkada 2020 Kota Magelang). Ada tiga gelombang kalau tidak salah, pengumumannya," kata Budi, Selasa (18/2/2020).

Sementara untuk pengumuman yang dilaksanakan pada Rabu (19/2/2020) besok, Budi mengatakan, pengumuman itu baru untuk paslon di delapan kota/kabupaten se-Jawa Tengah.

"Yang besok baru ada 8 kota atau kabupaten se-Jateng yang diumumkan," tambahnya.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya beberapa nama yang telah mendaftar sebagai bakal calon Kepala Daerah/Walikota/AA1 dari PDIP adalah Windarti Agustina, Wakil Walikota Magelang yang menjabat saat ini; Stin Sahyutri Soekisno, Anggota DPRD Kota Magelang periode saat ini; dan Joko Budiyono, Sekda Kota Magelang menjabat saat ini.

Untuk posisi bakal calon Wakil Kepala Daerah/Wakil Walikota/AA2: Aji Setyawan, kader partai, anggota DPRD Kota Magelang periode 2014-2019 dan 2019-2024; Paryanto; W Isnoniati; Suharyanta; dan Setyo Raharjo. Ke delapan tersebut, telah menyerahkan form pencalonan ke DPC PDI Perjuangan Kota Magelang pada 22 September 2019.

Ada juga bakal calon lain seperti Kepala Kementerian Agama Kabupaten Magelang, Mad Sabitul Wafa, yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Walikota Magelang, pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang Tahun 2020 mendatang di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah pada 6 Desember 2019 lalu.

Kendati demikian, keputusan siapa yang akan maju tetap bergantung dari keputusan DPP PDI Perjuangan di pusat.

Proses seleksi di DPP mungkin akan memakan waktu berbulan-bulan.

Kendati demikian, nama yang direkomendasi akan ada sebelum proses pendaftaran di KPU nanti. (TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved