Breaking News:

Bursa Transfer Liga 2 : Ichsan Pratama Bakal Segera Merapat ke PSIM Yogyakarta

Ichsan Pratama dikabarkan sudah bergabung dengan tim PSIM Yogyakarta dalam sesi latihan, Jumat (14/2/2020) besok sore.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Muhammad Fatoni
Tribunjogja.com/ Hasan Sakri
Pemain PSIM Yogyakarta, Ichsan Pratama berebut bola dengan pemain Sulut United FC di stadion Mandala Krida, Kota Yogyakarta, Jumat (4/10/2019). PSIM Yogyakarta kalah dari Sulut United dengan skor 0-2 dan kesempatan untuk melaju ke babak 8 besar tertutup. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PSIM Yogyakarta dikabarkan segera mendapatkan jasa gelandang Ichsan Pratama.

Ichsan Pratama dikabarkan bakal menjadi bagian dari skuat PSIM Yogyakarta untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2020 musim ini.

Sempat dikaitkan dengan kontestan Liga 2 asal Jawa Tengah, Persis Solo, dan dirumorkan 'balik kucing' ke mantan timnya yakni PSS Sleman, Ichsan Pratama justru dipastikan bakal segera merapat kembali ke PSIM Jogja.

Rencananya, pemain terbaik Liga 2 2018 tersebut sudah bergabung dengan tim berjuluk Laskar Mataram dalam sesi latihan, Jumat (14/2/2020) besok sore.

"Insya Allah segera merapat ke Jogja," ujar pesepak bola yang mengawali karir profesionalnya di Persipasi Bandung Raya (PBR) ini kepada Tribunjogja.com, Kamis (13/2/2020).

Bursa Transfer Liga 2 2020 : Seto Nurdiyantoro dan Slamet Budiono Reuni di PSIM Jogja

Bursa Transfer Liga 2 : PSIM Jogja Resmi Kontrak Pemain Muda Asli Yogyakarta

Ya, Ichsan memang masuk dalam daftar pemain yang direkomendasikan juru taktik PSIM Jogja, Seto Nurdiyantoro.

Namun lebih dari sepekan menggelar latihan, Ichsan tak kunjung hadir.

Seto sempat mengungkapkan bila negosiasi yang alot dengan agen sang pemain menjadi alasan Ichsan tak kunjung merapat.

Namun kepastian merapatnya Ichsan jelas menjadi angin segar di tengah persiapan serius yang terus digenjot Laskar Mataram.

"Kalau pertimbangannya mengapa tetap memilih bertahan di PSIM, ya seperti yang sebelumnya pernah saya sampaikan. Saya sudah merasa kerasan tinggal di Jogja, baik suasana kotanya, dukungan suporter, selama ini saya merasakan masih positif. Pokoknya saya merasakan senang di Jogja," ujar gelandang kelahiran 9 Oktober 1993 ini.

Pemain PSIM Yogyakarta,Ichsan Pratama berusaha melewati pemain Persis Solo saat lanjutan kompetisi Liga 2 di Stadion Mandala Krida, Kota Yogyakarta, Senin (21/10/2019). PSIM Yogyakarta kalah dari Persis Solo dengans kor 2-3.
Pemain PSIM Yogyakarta,Ichsan Pratama berusaha melewati pemain Persis Solo saat lanjutan kompetisi Liga 2 di Stadion Mandala Krida, Kota Yogyakarta, Senin (21/10/2019). PSIM Yogyakarta kalah dari Persis Solo dengans kor 2-3. (TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri)

Di sisi lain, ia tak memungkiri hadirnya sosok Seto Nurdiyantoro menjadi magnet sehingga ia makin mantap untuk kembali ke PSIM.

Sebagaimana diketahui, Ichsan dan Seto pernah bekerja sama di PSS musim 2018 lalu, saat tim berjuluk Super Elang Jawa merengkuh gelar juara Liga 2.

Seto Nurdiyantoro Ungkap Kendala PSIM Jogja Datangkan Pemain Senior

PSIM Jogja Menangi Uji Tanding, Seto Nurdiyantoro Masih Punya Banyak Pekerjaan Rumah

"Di samping sudah nyaman, kehadiran Coach Seto juga menjadi alasan untuk saya kembali. Selain sudah mengenal dekat, saya juga merasa cocok dengan karakter permainan beliau," pungkasnya.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro
Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro (Tribun Jogja/ Almurfi Syofyan)

Sejauh ini, PSIM telah mengamankan tanda tangan 10 pemain yakni Martinus Novianto, Tegar Pangestu, Supriyadi Eeng, Ahmad Basith Subagja, Risman Maidullah, Yudha Alkanza, Hendra Wijaya, Raymond Tauntu, Rafi Angga, dan Yoga Pratama.

Satu nama yang dikabarkan telah mencapai kesepakatan yakni eks Persis Solo, Slamet Budiono.

Proses kepindahan Slamet disebut tinggal menunggu pengumuman resmi klub. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved