Soccer Style

PSIM Jogja Menangi Uji Tanding, Seto Nurdiyantoro Masih Punya Banyak Pekerjaan Rumah

Meski pada uji tanding tersebut Laskar Mataram menang 3-0, namun pelatih Seto Nurdiyantoro mengaku masih belum puas dengan hasil tersebut sebab seguda

PSIM Jogja Menangi Uji Tanding, Seto Nurdiyantoro Masih Punya Banyak Pekerjaan Rumah
Media Official PSIM Jogja
Azka Fauzi (kanan) saat melakoni sesi latihan bersama PSIM Jogja, Kamis (6/2/2020) lalu 

TRIBUNJOGJA.COM - PSIM Jogja menggelar uji tanding perdana melawan Rio Muda Bantul di Lapangan Tamanan, Banguntapan, Bantul, Jumat (7/2/2020) sore.

Meski pada uji tanding tersebut Laskar Mataram menang 3-0, namun pelatih Seto Nurdiyantoro mengaku masih belum puas dengan hasil tersebut sebab segudang pekerjaan rumah masih menantinya.

Tiga gol PSIM pada uji tanding tersebut masing-masing dicetak pada babak kedua oleh Martinus, Azka Fauzi (p), dan 1 gol bunuh diri pemain lawan.

"Biar pemain nggak jenuh kita adakan game. Cuma ya kita lihat di babak pertama dan kedua cara bermainnya berbeda.Saya pikir dibabak kedua cara bermainnya oke. Babak pertama sebenarnya iya, tapi masih butuh pengalaman lebih," ujar Seto seusai uji tanding.

Uji Tanding, PSIM Yogyakarta Menang 3-0 atas Rio Muda FC Bantul

Pada uji tanding tersebut, Seto memang menurunkan dua tim berbeda di masing-masing babak.

Babak pertama Seto menurunkan mayoritas pemain muda diantaranya Jordyno, Febriansyah, Septa Lingga, Febriand Heluka, Rafi Angga, plus beberapa pemain jebolan Pra PON DIY.

Sedangkan pada babak kedua, Seto melakukan beberapa perombakan dengan memainakn Anjas (kiper/ eks Sleman United), Febriansyah, Sunni Hizbullah, Septa Lingga, Risman Maidullah, Ahmad Subagja Basith, Tegar Pangestu, Yudha Alkanza, Azka Fauzi, Martinus, serta Supriyadi Eeng.

"Di babak kedua dengan pemain yang ada, cara bermainnya lebih dewasa. Secara umum tinggal kita tingkatkan sih," ujar Seto.

Meski begitu, Seto menampik telah mengantongi kerangka tim.

Sebab, ia mengisyaratkan masih akan melakukan tambal sulam pemain.

"Kerangka tim belum sih, mungkin karena dibabak kedua pemain yang profesional ada disitu. Ya mungkin ada sedikit perubahan," kata eks pelatih PSS ini.

"Ini kita cari tipikal pemain seperti dibabak kedua. Siapa dan karakternya seperti apa, ini yang kita cari, tambal sulam. Harapannya minggu depan sudah dapat semua," tambahnya.

Seto Nurdiyantoro Masih Cari Kerangka Tim Terbaik untuk PSIM Yogyakarta

Berdasar informasi yang diterima Tribunjogja, sekira 7 pemain dikabarkan sudah mencapai sepakat secara lisan dan beberapa diantaranya sudah melakukan tes medis diantaranya Martinus, Rafi Angga, Supriyadi Eeng, Risman Maidullah, dan Tegar Pangestu.

Dua nama lain yang dikabarkan akan segera menyusul yakni Azka Fauzi dan Ahmad Subagja Basith.

"Pemain ini artinya membantu pembentukan kerangkan tim. Tapi dengan waktu yang mepet, harusnya minggu ini 22 pemain. Makanya harus kita kejar nih, saya bekerja di ranah teknis dan manajemen harus sama-sama cari pemain yang kita butuhkan," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved