Bantul

Suharsono Incar Lima Partai untuk Koalisi di Pilkada Bantul 

Partai Gerindra Bantul, hampir dipastikan akan kembali mengusung Suharsono, dalam bursa Pilkada Bantul September mendatang.

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Ketua DPC Gerindra Bantul Suharsono melakukan pendaftaran Bakal calon Bupati di bursa penjaringan Partai Golkar. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Partai Gerindra Bantul, hampir dipastikan akan kembali mengusung Suharsono, dalam bursa Pilkada Bantul September mendatang.

Bakal calon Bupati incumbent itu bahkan dikabarkan telah mendapatkan mandat dari partai untuk mencari pasangan, yang bisa diajak untuk berkoalisi. 

Untuk memuluskan langkah diperiode kedua, Suharsono mengaku sudah mengincar lima partai untuk diajak berkoalisi.

Kelima partai tersebut, antara lain, Golkar, PKS, PBB, PPP dan partai Demokrat. 

Duet Halim - Joko Purnomo Selangkah Lagi di Pilkada Bantul

"Jadi saya sudah 'booking', kapan waktu mereka membuka pendaftaran bakal calon Bupati, saya akan langsung mendaftar pertama kali. Namun setiap partai kan punya mekanisme sendiri dan saya masih menunggu," kata Suharsono, di sela-sela acara HUT Partai Gerindra Ke XII, di Aula Kusuma Home Stay, pada Sabtu (8/2/2020) malam. 

Maksud dari kata 'Booking' yang diucapkan oleh Suharsono adalah 'memesan pendaftaran'.

Dimana purnawirawan Polri berpangkat Kombes itu mengaku akan mendaftar pertama kali, seandainya kelima partai tersebut membuka penjaringan untuk Bakal Calon Bupati.

Dari kelima partai tersebut yang sudah membuka penjaringan adalah partai Golkar.

Suharsono diketahui juga sudah mendaftar pertama kali sebagai bakal calon Bupati dan mengajak partai berlambang Beringin itu untuk berkoalisi. 

Super Gampang! Tutorial Make Up Khusus untuk Musim Hujan

"Di Golkar saya sudah mendaftar pertama kali, pada tanggal 3 Februari," ucap dia. 

Selain di Golkar, Suharsono juga memastikan akan melakukan pendaftaran ke PKS, Demokrat, PBB ataupun PPP seandainya partai-partai tersebut berencana membuka penjaringan untuk Bakal Calon Kepala Daerah. 

Disinggung mengenai koalisi dengan PAN Bantul, Suharsono mengaku sejauh ini belum ada komunikasi intensif dengan partai berlambang matahari itu.

Ia justru mengaku lebih banyak melakukan pendekatan dengan Ormas Islam Muhammadiyah karena menurut dia, basis massa dari partai PAN adalah kalangan Muhammadiyah.

"Memang pendekatan saya lebih banyak ke Muhammadiyah bukan ke PAN. Karena banyak calon wakil bupati juga dari kalangan Muhammadiyah yang non partai. Jadi nanti dilihatlah apakah saya pakai PAN atau tidak," ucap Suharsono. 

Pilkada Bantul, Dewata Daftar Balon Wakil Bupati di Golkar

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved