Breaking News:

PSIM Yogyakarta

Seto Nurdiyantoro Ingin Ichsan Pratama Dipertahankan PSIM Yogyakarta

Pelatih PSIM Jogja, Seto Nurdiyantoro hanya memiliki waktu persiapan sedikit untuk membentuk tim menyongsong persaingan di kompetisi Liga 2 2020.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Gaya Lufityanti
Tribunjogja.com/ Hasan Sakri
Ichsan Pratama saat berseragam PSIM musim 2019 lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih PSIM Jogja, Seto Nurdiyantoro tak memungkiri hanya memiliki waktu persiapan sedikit untuk membentuk tim menyongsong persaingan di kompetisi Liga 2 2020.

Jika kompetisi bergulir sesuai prediksi yakni 13 Maret 2020, maka pelatih asal Kalasan tersebut hanya memiliki waktu sekira enam pekan untuk mempersiapkan tim.

Diakuinya, waktu tersebut terbilang cukup mepet.

Kriteria Pemain PSIM Jogja yang Dicari Seto Nurdiyantoro : Mau Berjuang, Bukan Semata karena Materi

"Waktu kita sebenarnya mepet, kalau kick off tanggal 13 Maret 2020, itung-itungannya sekitar enam minggu kan gitu. Yang pasti saya kemarin bicara dengan Pak Bambang (CEO PT PSIM Jaya) dan Pak Haryadi (Pembina PSIM), secepatnya staff pelatih komplet, kita jadwalkan mulai latihan, pastinya seperti itu," kata Seto.

"Dengan persiapan yang sedikit terlambat, rekruitment pemain sedikit agak terhambat. Walaupun kita sudah ada gambaran tapi mudah-mudahan apa yang kita rekrut ini benar karena menjadi keinginan kita, bukan hanya pilihan saya saja," tambahnya.

Lebih lanjut, Seto mengatakan bila ia diberi kebebasan untuk menentukan pemain oleh manajemen Laskar Mataram.

Nah sejauh ini, beberapa nama memang sudah masuk daftar rekomendasinya, satu diantaranya mantan anak asuhnya di PSS Sleman yang musim lalu berseragam PSIM Yogyakarta yakni Ichsan Pratama.

Asyiknya Menjelajah Eropa di Agrowisata Bhumi Merapi Kaliurang

"Dari saya sih ada beberapa pemain, Ichsan Pratama saya rasa masih. Kita lihat perkembangannya, mudah-mudahan dia mau dan bisa lebih berkembang," kata Seto.

Selain Ichsan, Seto memberi bocoran jika beberapa eks pemain PSIM Yogyakarta musim 2018 juga akan merapat pada latihan perdana yang rencananya akan digelar Senin (3/2/2020).

Meski ia tak menyebutkan nama, kabar yang beredar Supriyadi Eeng dan Risman Maidullah adalah pemain yang dimaksud.

"Pemain sudah ada beberapa daftar (rekomendasi), mungkin ada beberapa pemain dari teman-teman 'minus sembilan' (PSIM 2018-red) dulu ada yang masuk dan buat saya tidak ada masalah. Kita lihat perkembangannya di hari Senin nanti seperti apa," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved