Travel

Asyiknya "Menjelajah" Eropa di Agrowisata Bhumi Merapi Kaliurang

Asyiknya "Menjelajah" Eropa di Agrowisata Bhumi Merapi Kaliurang Asyiknya "Menjelajah" Eropa di Agrowisata Bhumi Merapi Kaliurang

Asyiknya
Tribun Jogja/Alexander Ermando
Salah satu spot berfoto-foto ala Eropa di Agrowisata Bhumi Merapi Kaliurang 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Dunia pariwisata DIY, terutama di Sleman memang seakan tiada habisnya. Selalu saja ada yang baru dan mampu menarik minat wisatawan.

Baru-baru ini misalnya, jagad media sosial diramaikan oleh satu destinasi wisata anyar yang berada di Kaliurang. Wisatawan seakan sedang berada di Eropa dan berpose layaknya turis asing di sana.

Rupanya, bangunan ala Eropa yang menarik perhatian milenial belakangan ini berada di kompleks Agrowisata Bhumi Merapi. Persisnya berlokasi di Jalan Kaliurang Km 20, Dusun Sawangan, Hargobinangun, Pakem.

Sarjiman selaku pengelola Bhumi Merapi mengatakan area bangunan ala Eropa tersebut masih sangat baru.

"Area tersebut baru kami buka pada 25 Desember 2019 kemarin, tepat saat liburan akhir tahun," ujar Sarjiman ditemui pada Senin (13/01/2020).

Tanggal pembukaan tersebut bisa dikatakan sangat sesuai momen. Sebab menurut Sarjiman, begitu dibuka pengunjung langsung membanjiri bagian tersebut.

Tak mengherankan memang, sebab spot berfoto-foto itu terlihat sangat memikat. Berdasarkan pengamatan Tribunjogja.com, setidaknya area itu terbagi atas lima bagian.

Kebun Bibit Senopati Kota Magelang Jadi Wisata Taman Bunga yang Edukatif dan Instagramable

Pertama di pintu masuk, pengunjung langsung disambut lorong sempit dengan tembok warna-warni mencolok di pinggirnya. Pengunjung serasa berada di Italia atau Prancis saat berada di bagian tersebut.

Selanjutnya ada area kecil yang meniru lorong kota London, Inggris. Berikutnya pengunjung disambut dengan bangunan serba kayu layaknya Swedia, lengkap dengan bendera nasionalnya.

Area keempat berupa tembok bata cokelat bersusun tinggi, menyerupai bangunan di Roma. Terakhir, pengunjung akan semakin terpesona dengan area bangunan serba putih mirip Santorini, destinasi populer di negara Yunani.

Halaman
12
Penulis: Alexander Aprita
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved