Breaking News:

Wabah Virus Corona

8 Penjelasan Ahli di China Soal Wabah Virus Corona: Mengapa Jumlah Korban Naik Drastis?

Feng Zijian, Wakil Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit China, menjawab pertanyaan tentang epidemi virus corona baru

Penulis: Rina Eviana | Editor: Rina Eviana
Handout via www.scmp.com
Turis Tiongkok terinfeksi oleh coronavirus Wuhan. 

8 Penjelasan Ahli di China Soal Wabah Virus Corona: Mengapa Jumlah Korban Naik Drastis?

TRIBUNJOGJA.COM - Dalam beberapa hari terakhir ini jumlah pasien yang terinfeksi virus corona di Wuhan naik drastis. Hingga Selasa (28/1/2020) jumlah korban meninggal di wilayah China saja sudah mencapai 106.

Sejak menelan korban akhir Desember 2019 lalu, virus corona Wuhan juga dilaporkan sudah menyebar ke 16 negara.

Sejumlah pertanyaan muncul. Di antaranya mengapa virus ini cepat menyebar dan jumah korban jiwa semakin naik dari hari ke hari.

Penyebaran coronavirus atau virus corona
Penyebaran coronavirus atau virus corona (Science News)

Feng Zijian, Wakil Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit China, menjawab pertanyaan tentang epidemi virus corona baru saat wawancara dengan CCTV pada Senin malam. Berikut adalah kutipan dari wawancara dilansir Tribunjogja.com dari China Daily:

1. Mengapa jumlah kasus yang dikonfirmasi dari coronavirus novel meningkat secara dramatis?

Jawaban : Peningkatan tajam dari kasus yang dikonfirmasi banyak terkait dengan kemampuan virus korona untuk menyebar. Saat ini tampaknya penularan virus dari manusia ke manusia semakin kuat.

Faktor lain yang berkontribusi terhadap meroketnya jumlah infeksi terletak pada waktu wabah epidemi, yang terjadi pada awal Desember.

Ketika libur Festival Musim Semi dimulai kurang dari sebulan kemudian, orang-orang di daerah dengan infeksi parah melakukan perjalanan ke seluruh negeri, yang mempercepat penyebaran penyakit.

Terutama Wuhan, provinsi Hubei, pusat wabah dan dengan jumlah kasus yang dicurigai, terlihat pertumbuhan yang cepat dari kasus yang dikonfirmasi karena diagnosis terpusat baru-baru ini.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved