Ahok Sampaikan Doa dan Harapan untuk Megawati Soekarnoputri

Basuki Tjahaja Purnama mengucapkan selamat ulang tahun untuk Megawati Soekarnoputri yang ke-73. Dia menguggah ucapan dan doa di Instagram.

Ahok Sampaikan Doa dan Harapan untuk Megawati Soekarnoputri
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hadir saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Jokowi dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden masa jabatan 2019-2024. 

TRIBUNJOGJA.COM - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyampaikan doa dan harapan pada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Hal tersebut dihaturkan karena pada hari ini, Kamis (23/1/2020), Megawati berulang tahun ke-73.

Melalui Instagram @basukibtp, Ahok mengunggah foto Mega dengan latar merah, yang disertai keterangan, "Selamat ulang tahun yang ke 73 tahun Ibu Megawati Soekarnoputri. Sehat selalu dan tetap menginspirasi kami dalam setiap usahanya dalam membumikan Pancasila."

Ucapan itu kemudian dibalas oleh akun @pdiperjuangan di kolom komentar, "Terima kasih, Pak BTP."

10 Januari lalu, Ahok sempat mengunggah video ucapan selaman ulang tahun untuk partainya bernaung saat ini PDI Perjuangan.

"Selamat ulang tahun yang ke-47 untuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, saya doakan di bawah kepemimpinan ibu Megawati Soekarnoputri, kita bisa mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Merdeka!," ungkap Ahok dalam video yang diunggah pada Jumat (10/1/2020). 

 Ahok bergabung dengan PDI Perjuangan hanya sekitar dua hari setelah dirinya bebas dari penjara.

26 Januari 2019, Ahok resmi menjadi kader partai di bawah komando Megawati Soekarnoputri ini.

Melalui video yang diunggah melalui channel YouTube Panggil Saya BTP, pada April 2019, Ahok duduk menjelaskan apa yang menjadi alasan dirinya bergabung dengan PDI Perjuangan.

"Ini tentang ideologi, kita berbicara tentang Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia itu dipertahankan untuk negeri ini, karena itu saya memutuskan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Yoseph Hary W
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved