Breaking News:

Imlek 2020

Jelang Imlek, Toko Pernak-pernik di Pajeksan Mulai Ramai Pembeli

Jelang Tahun Baru Imlek, toko pernak-pernik di Jalan Pajeksan, Yogyakarta mulai ramai pengunjung.

Penulis: Christi Mahatma Wardhani | Editor: Hari Susmayanti
Tribun Jogja/Christi Mahatma Wardhani
Toko pernak-pernik Imlek di Pajeksan mulai ramai pembeli, Sabtu (18/01/2020) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Jelang Tahun Baru Imlek, toko pernak-pernik di Jalan Pajeksan, Yogyakarta mulai ramai pengunjung. Salah satunya adalah Toko Semangat Baru.

Manager Toko Semangat Baru, Luciana Iin mengatakan tokonya sudah mulai ramai pengunjung mulai minggu ini, terutama pada saat akhir pekan.

Bahkan saking banyaknya pembeli, ia harus menambah jam operasional.

Jika biasanya jam operasional Senin hingga Sabtu mulai pukul 08.00 sampai 17.00, tokonya tutup di atas pukul 18.00. Sementara Minggu yang biasanya tutup sekitar pukul 13.00, tokonya tutup di atas pukul 14.00.

"Kalau dibanding hari biasa, ini sudah mulai ramai. Minggu kemarin sudah mulai ramai, tapi ya masih naik turun. Kalau misal jam 18.00 masih ada pembeli, ya tetep kita layani,"katanya saat ditemui Tribun Jogja di Pajeksan, Sabtu (18/01/2020).

Ucapan Tahun Baru Imlek 2020, Pesan dan Doa Keberuntungan dalam Bahasa Indonesia, Inggris, Mandarin

Toko yang berdiri sejak 30 tahun lalu tersebut memang menyediakan berbagai pernak-pernik Imlek.

Mulai dari lampion, tempelan pintu, parsel makanan, pohon sakura, konfeti, dan lain-lain.

Harga yang dipatok pun bervariasi. Untuk lampion, harga mulai Rp4.000 hingga jutaan rupiah. Sementara parsel kisaran Rp150.000 hingga jutaan.

Pernak-pernik yang paling dicari pembeli adalah tempelan pintu berbentuk shio tikus juga lampion. Lampion jelas dia, dipercaya dapat mengusir aura negatif dan hal-hal buruk.

"Lampion itu ada ceritanya. Jadi dulu dipercaya ada naga besar yang hidup di bumi, untuk mengusir naga tersebut diperlukan api. Kalau masyarakat zaman dahulu kan menggunakan lentera. Supaya bisa naik ke atas, maka diterbangkan dengan lampion ini. Jadi lampion percaya untuk mengusir hal-hal yang jahat,"jelasnya.(Tribunjogja/Christi Mahatma Wardhani)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved