Pilkada Sleman

Bakal Paslon Independen Pilkada 2020 Serahkan Surat Mandat ke KPU Sleman

Bakal Paslon Independen Pilkada 2020 Serahkan Surat Mandat ke KPU Sleman

Bakal Paslon Independen Pilkada 2020 Serahkan Surat Mandat ke KPU Sleman
TRIBUNJOGJA.COM / Alexander Ermando
Ketua KPU Sleman Trapsi Haryadi 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Satu bakal pasangan calon (paslon) jalur perseorangan atau independen disebut telah menyerahkan surat mandat pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman.

Ketua KPU Sleman Trapsi Haryadi mengatakan penyerahan surat mandat terkait dengan Pilkada yang akan dilaksanakan September mendatang.

"Bakal paslon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada tersebut atas nama Wajiman dan Sindu Kurniawan," ungkap Trapsi melalui pesan singkat, Jumat (17/01/2020) petang.

Trapsi menjelaskan, surat mandat tersebut berisi nama-nama yang diutus oleh bakal paslon tersebut untuk menjadi penghubung (Liaison Officer/LO) dan operator untuk Sistem Informasi Pencalonan Pemilu.

KPU Sleman Buka Pendaftaran PPK, Berikut Jadwal dan Syaratnya

Mengenai latar belakang paslon, Trapsi menyebut keduanya dari kalangan wiraswasta.

"Nama keduanya mungkin juga belum familiar bagi masyarakat Sleman," tuturnya.

Ketua Divisi Penyelenggaraan KPU Sleman Noor Aan Muhlishoh sebelumnya telah menyampaikan bahwa pendaftaran bagi bakal paslon independen dilaksanakan pada 19-23 Februari 2020.

Pendaftaran dilakukan dengan menyerahkan bukti dukungan sesuai persyaratan yang ditetapkan oleh SK KPU Sleman Nomor 161/2019.

"Bukti dukungan minimal sebanyak 58,096 dukungan tersebar di minimal 9 kecamatan. Bukti dukungan diserahkan dalam bentuk fotokopi E-KTP atau Surat Keterangan," jelas Aan.(Tribunjogja/Alexander Ermando)

Penulis: Alexander Aprita
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved