Kota Magelang

Gedung Baru 8 Lantai RSUD Tidar Magelang Mulai Beroperasi, Miliki Ruang Kelas III Serasa Kelas VIP

Gedung Baru 8 Lantai RSUD Tidar Magelang Mulai Beroperasi, Ruang Kelas III Serasa Kelas VIP

Gedung Baru 8 Lantai RSUD Tidar Magelang Mulai Beroperasi, Miliki Ruang Kelas III Serasa Kelas VIP
Istimewa
Gedung baru delapan lantai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tidar Kota Magelang segera diresmikan dan sudah difungsikan sejak bulan Januari 2020 ini. 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Gedung baru delapan lantai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tidar Kota Magelang akan segera diresmikan dalam waktu dekat.

Gedung yang menelan dana pembangunan sebesar Rp 82,9 miliar itu mulai difungsikan sejak bulan Januari 2020 ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang, Joko Budiyono, mengatakan, peresmian akan digelar dua bulan lagi pada bulan Maret 2020 mendatang. Kendati demikian, gedung sudah difungsikan sejak Januari 2020.

Ia mengatakan, gedung baru ini diharapkan bisa menambah layanan kesehatan kepada masyarakat.

Pelayanan yang diterapkan juga tidak tebang pilih. Siapapun masyarakat dari daerah mana saja dapat mendapatkan pelayanan yang sama.

"Kami harapkan pemanfaatan RSUD Tidar khususnya gedung baru ini dapat menambah layanan kesehatan kepada masyarakat," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang, Joko Budiyono, Rabu (15/1/2020).

Sigit Widyonindito Pastikan Tak Ada Dikotomi Pendidikan di Kota Magelang

Disperindag Sebut Kenaikan Harga Cabai di Kota Magelang Tak Terlalu Berpengaruh

Plt Direktur RUSD Tidar, Septi Milna Sulistiyaning, mengatakan, pembangunan gedung baru RSUD Tidar dilaksanakan secara multi years, dari tahun 2018 hingga tahun 2019.

Gedung dilengkapi fasilitas penunjang radiologi, MRI, MSCT, mammography, densitometry, dan lain-lain.

"Ruang ini akan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat karena terkadang antrean di poli sangat banyak. Kami menyediakan 4 lift dan eskalator, juga tangga darurat,” tuturnya.

Fasilitas baru di gedung baru ini akan menambah fasilitas RSUD Tidar Kota Magelang. Rumah sakit sudah memiliki gedung 8 lantai, gedung 5 lantai, dan akan memiliki 140 tempat tidur khusus kelas III.

Ruang kelas III yang mirip dengan VIP dengan satu kamar, satu bed, ruang tunggu dan ruang berpendingin udara. (Tribunjogja/Rendika Ferri Kurniawan)

Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved