Otomotif

Honda Civic Estilo, Mobil Dua Pintu Yang Masih Diburu

Honda Civic Estilo 1992, Mobil Dua Pintu Yang Masih Diburu Pecinta Mobil Balap

Honda Civic Estilo, Mobil Dua Pintu Yang Masih Diburu
Tribun Jogja/Bramasto Adhy
Honda Civic Estilo 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Mengulas mobil hatchback lawas tentu mobil pabrikan Honda yang satu ini bakal berada di jajaran rangking atas.

Mobil itu adalah Honda Civic Estilo. Kali ini rubrik Gaspol 52 berkesempatan mengulas salah satu mobil fenomenal yang menjadi buruan hingga saat ini.

Mobil milik Heri pabrikan tahun 1992 ini yang menjadi bahan ulasan kali ini. Pria yang menekuni bisnis properti ini memiliki dua unit Estilo masing masing berwarna merah dan biru.

Bagi Heri, sebuah kebanggaan dan kepuasan pribadi masih bisa memiliki mobil yang banyak diincar para kolektor ini.

"Bentuknya itu sporty, dua pintu menjadi bagian yang paling menarik bagi saya karena unik dan desain mobil ini tak ketinggalan zaman," kata Heri.

Ketika mobil ini akhirnya dilabeli sebagai salah satu mobil hatchback lawas yang fenomenal, memang tak berlebihan rasanya. Beberapa alasan kuat melatarbelakangi sehingga Honda Civic Estilo ini disebut sebagai mobil fenomenal.

Di antaranya soal harga yang saat ini nyaris dibanderol hingga dua bahkan tiga kali lipat lebih mahal dari harga awalnya ketika dirilis di tahun 90 an.

Harga awal mobil ini sekitar Rp 60 jutaan, kini, mobil dengan kondisi orisinil part-nya bisa dibanderol di atas Rp 200 juta. Harga tersebut bahkan sudah melebihi harga mobil hatchback keluaran terbaru saat ini.

Harga ini memang tak bisa dijadikan acuan. Tingginya harga Honda Civic Estilo saat ini dipengaruhi beberapa faktor.

Suka Seni Utak-Atik Otomotif? Baca Sekarang!

Salah satunya barang yang cukup langka. Untuk mendapatkan mobil dalam keadaan utuh alias onderdil nya masih utuh semua memah sangat sulit.

Halaman
1234
Penulis: Yudha Kristiawan
Editor: Hari Susmayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved