Advertorial

UTY Gandeng 33 Industri hingga NGO untuk Kembangkan Potensi Mahasiswa

Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) menggandeng 33 industri, perguruan tinggi, asosiasi dan Non Government Organization (NJO) untuk mengembangkan p

UTY Gandeng 33 Industri hingga NGO untuk Kembangkan Potensi Mahasiswa
TRIBUNJOGJA.COM / Christi Mahatma
Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) menggandeng 33 industri, perguruan tinggi, asosiasi dan Non Government Organization (NJO) untuk mengembangkan potensi mahasiswa. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) menggandeng 33 industri, perguruan tinggi, asosiasi dan Non Government Organization (NGO) untuk mengembangkan potensi mahasiswa.

Rektor UTY, Bambang Moertono mengatakan pihaknya melakukan penandatanganan MoU dengan, 28 industri, 2 perguruan tinggi, 3 asosiasi dan NJO. Menurut dia, kualitas universitas dapat dilihat output universitas tersebut.

Untuk itu, UTY melakukan perombakan kurikulum yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi dan perkembangan lingkungan di masa depan.

UTY Membangun Generasi Milenial yang Qurani dan Berahlakul Karimah

"Saat ini UTY telah selesai meredesign kurikulum. Perguruan tinggi harus memberikan kompetensi yang relevan dengan kebutuhan tenaga kerja di perushaan maupun industri,"katanya dalam sambutan sebelum penandatanganan MoU di UTY, Sabtu (11/01/2020).

Dengan penandatanganan MoU tersebut, lanjutnya diharapkan menjadi batu loncatan bagi mahasiswa sebelum benar-benar terjun di dunia industri.

Mahasiswa sebelumnya telah belajar teori di kampus, sehingga dengan magang mahasiswa dapat mengaplikasikan teori di dunia kerja.

"Dengan penandatangan MoU ini menjadi sarana untuk transfer knowledge dan transfer teknologi. Nanti mahasiswa tidak hanya belajar di kampus saja, tetapi di perusahaan untuk semester tertentu, dan disesuaikan dengan prodi masing-masing, sehingga mereka bisa bekerja sesuai bidang,"lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kemendikbud, Ainun Na'im memberikan apresiasi atas langkah UTY.

Menurut dia, perkembangan pendidikan juga dipengaruhi oleh perkembangan industri.

Halaman
12
Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved