Jawa

Patung Andong Jadi Daya Tarik Baru di Klaten Selatan

Patung ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang melintasi desa Danguran, dengan suguhan patung Andong yang lengkap dan dihiasi bung

Patung Andong Jadi Daya Tarik Baru di Klaten Selatan
Dok Pemkab Klaten
Bupati Klaten Sri Mulyani meresmikan Patung Andong, tempat selfie baru dan icon baru di desa Danguran, Klaten Selatan sudah diresmikan oleh Selasa (8/1/2019) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Patung Andong, tempat selfie baru dan icon baru di desa Danguran, Klaten Selatan sudah diresmikan oleh Bupati Klaten, Rabu (8/1/2019).

Patung ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang melintasi desa Danguran, dengan suguhan patung Andong yang lengkap dan dihiasi bunga di sekelilingnya.

Dipilihnya visualisasi Andong dan kuda, karena warganya masa dulu kala kalau berangkat ke Pasar Wedi atau ke Klaten naik andong yang ditarik kuda.

Adanya patung andong dengan kudanya akan mengingatkan pada jaman dulu.

Patung Andong tersebut tepatnya didirikan tepat di pertigaan Danguran.

Bupati Klaten Tegaskan Pelayanan OPD kepada Masyarakat Gratis

Peresmian Pantung Andong disertai Kirab Budaya Desa Dangguran yang diikuti peserta kurang lebih 120 orang mengiringi Andong yang diarak menuju tempat Sambang Warga.

Seusai peresmian, Klaten Selatan juga menjadi tempat Sambang Warga tepatnya di desa Sumberejo yang mana banyak pelayanan gratis yang didatangkan, agar memudahkan masyarakat mendapatkan surat-surat ataupun cek kesehatan.

Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan, pertama kali Sambang Warga 2020 yaitu di Klaten Selatan.

Menjadi pusat perhatian dengan adanya patung andong, tempat selfie dan tempat nongkrong masyakat Klaten.

Bedanya program yang diberikan yaitu memberikan pelayanan masyarakat sangat banyak matur dokter secara gratis, Dukcapil pelayanan gratis seperti perekaman E-KTP, Pembayaran PBB dari BPKD, Program Titip Bondoku dari kantor Arsip Klaten, Perizininan UMKM Online dan pemberian bantuan kepada masyarakat.

"Tujuan Sambang Warga ini mengecek secara langsung, memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat dengan didampingi kepala OPD bertugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik masyarakat yang dikunjungi," kata Sri Mulyani.

Joko Hendrawan Camat Klaten Selatan mengatakan acara Sambang Warga ini mendekatkan pelayanan dengan masyarakat, seperti dari Dinas Perpustakaan, RSUD Bagas Waras, Dinas Kesehatan, BPKD, dan Dukcapil.

Ia bergarap, semoga hal ini bisa memberikan tanda dan harapan bagus untuk masyarakat Klaten Selatan.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved