Jurusan Kuliah dan Pekerjaan Paling Dibutuhkan Sambut Revolusi Industri 4.0

Jurusan Kuliah dan Pekerjaan Paling Dibutuhkan adalah Teknik Informasi Akuntansi, Bisnis dan Matematika

Jurusan Kuliah dan Pekerjaan Paling Dibutuhkan Sambut Revolusi Industri 4.0
Pixabay
ILUSTRASI wisuda 

Memasuki era revolusi industri 4.0 orang-orang diharapkan memilih jurusan dan pekerjaan yang benar-benar tepat mengingat persaingan dalam mencari pekerjaan semakin ketat dan tuntutan kebutuhan akan kemampuan kerja kian tinggi.

Berkaca pada hal tersebut, universitas di Australia yang meraih 5 bintang QS World University Ranking, Maquarie University baru-baru ini membuat survei mengenai program studi beserta pekerjaan yang paling dibutuhkan pada tahun 2020.

Seperti apa hasilnya? Dilansir dari Kompas.com, berikut daftar jurusan dan peluang karier yang banyak dicari tahun 2020 seperti tertera dalam laman resmi QS World University Rankings.

1. Teknik Informasi

Sejak lima tahun terakhir, permintaan intelijen dan analis kebijakan data telah naik sebesar 21,4 persen, sehingga nggak heran kalau ahli keamanan siber banyak diminati di seluruh dunia.

Permintaan tersebut masih jauh dari jumlah kebutuhan yang diperlukan berbagai macam industri termasuk teknologi, hiburan, telekomunikasi, perbankan, keuangan dan akuntansi yang otomatis membuat kualifikasi keamanan siber menjadi pilihan karier menarik dan menjanjikan.

Pada tahun 2020, permintaan untuk para profesional ICT (informasi, komunikasi dan teknologi) diperkirakan meningkat hingga 26,5 persen.

Banyak universitas memberi perhatian khusus bidang ini, baik jenjang sarjana atau pascasarjana, untuk mempelajari keamanan siber yang efektif baik bidang komersial, aplikasi pribadi maupun industri.

Maka dari itu, memiliki gelar sarjana Teknologi Informasi ataupun master di Teknologi Informasi merupakan pilihan tepat bagi kamu yang tertarik bidang ini.

2. Akuntansi, Bisnis dan Matematika

Halaman
123
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved