Soccer Style

Jadi Prioritas PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro : Kemungkinan Semua Masih Bisa Terjadi

Bermodal lisensi AFC Pro dan kiprah apiknya bersama PSS Sleman dalam dua musim terakhir, nama Seto Nurdiyantara hangat diperbincangkan lantaran disebu

Jadi Prioritas PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro : Kemungkinan Semua Masih Bisa Terjadi
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro 

TRIBUNJOGJA.COM - Bermodal lisensi AFC Pro dan kiprah apiknya bersama PSS Sleman dalam dua musim terakhir, nama Seto Nurdiyantara hangat diperbincangkan lantaran disebut menjadi salah satu kandidat asisten pelatih Timnas Indonesia mendampingi Shin Tae-yong.

Namun seiiring keputusan Shin Tae-yong yang menunjuk Indra Sjafri dan Nova Arianto untuk mendampinginya, praktis Seto Nurdiyantara besar peluang bakal kembali melatih PSS untuk musim kompetisi 2020.

CEO PT PSS, Fatih Chabanto membeberkan jika pelatih yang sukses membawa PSS naik ke kasta tertinggi Liga Indonesia musim 2018 ini tetap jadi prioritas utama PSS.

Shin Tae-Yong Tunjuk Nova Arianto, Seto Nurdiyantara Berpeluang Besar Kembali Latih PSS Sleman

Lebih lanjut, Fatih menambahkan sejak awal manajemen PSS memang tak berpikir untuk mencari pelatih baru, sebelum ada kepastian dari PSSI terkait kemungkinan Seto bergabung dengan timnas.

"Kami dengan Coach Seto terus berkomunikasi. Rencananya kami akan finalisasi (kontrak) ketika dia tiba di Jogja (seusai pulang ibadah umrah). Seusai tanggal 10 Januari 2020, rencananya seperti itu," kata Fatih Chabanto kepada Tribunjogja.com, Rabu (8/1/2020).

Pada musim 2019, Seto termasuk pelatih yang menyedot perhatian. PSS yang bermaterikan banyak pemain minim pengalaman di kasta tertinggi mampu menembus posisi delapan besar dengan capaian 48 poin hasil 12 kali menang, 12 kali seri dan 10 kali kalah.

PSS menjadi satu-satunya tim promosi yang mampu tetap bertahan setelah dua tim promosi lainnya, Kalteng Putra dan Semen Padang harus kembali tersingkir ke kasta kedua di musim 2020.

Bursa Transfer Liga 1 2020 : Pekan Ini PSS Sleman Resmikan 3 Pemain, Satu di Antaranya Pemain Anyar

Terpisah, Seto Nurdiyantara mengakui jika selama ini dirinya memang masih menjalin komunikasi dengan manajemen PSS.

Namun, ia menegaskan bahwa urung memberi keputusan apapun terkait masa depannya di tim PSS.

"Baru sebatas komunikasi dengan manajemen. Kemungkinan semua masih bisa terjadi, bisa di PSS atau tidak. Pertimbangannya ada dua hal tentunya, ada yang membuat (saya) tetap di PSS atau tidak," kata Seto.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved