Breaking News:

Liga 1 2020

Bursa Transfer Liga 1 2020 : Pekan Ini PSS Sleman Resmikan 3 Pemain, Satu di Antaranya Pemain Anyar

Bursa Transfer Liga 1 2020 : Pekan Ini PSS Sleman Resmikan 3 Pemain, Satu di Antaranya Pemain Anyar

TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
SUPORTER. Pemain PSS SLeman Irkham Zahrul Mila merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Tira Persikabo dalam laga terkahir Liga 1 musim 2019 di stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (22/12/2019). Dalam laga tersbeut PSS Sleman berhasil mengalahkan tim tamu dengan sekor 5-2. 

TRIBUNJOGJA.COM - Belum adanya pelatih definitif membuat PSS Sleman cenderung bergerak lamban di jendela transfer menyongsong bergulirnya musim kompetisi Liga 1 2020.

Alih-alih merekrut pemain anyar, PSS justru harus rela ditinggal beberapa pemain yang sebenarnya masuk rekomendasi pelatih Seto Nurdiyantoro untuk dipertahankan di antaranya Sidik Saimima dan Haris Tuharea.

Sedangkan negosiasi dua nama lainnya yakni Ikhwan Ciptady dan Kushedya Hari Yudo masih alot dilakukan. Keduanya dikabarkan bakal merapat ke tim promosi Persita Tangerang.

Begitu pun Dave Mustaine yang masuk dalam pertimbangan tim pelatih, dikabarkan makin dekat bergabung ke Arema FC.

Gelandang PSS Sleman, Dave Mustaine
Gelandang PSS Sleman, Dave Mustaine (Instagram @daveemustaine)

Meski pemain asal Sidoarjo ini membatah rumor tersebut, meski ia beberapa waktu lalu terciduk mendatangi kantor tim.

Dari sekira 15 pemain yang direkomendasikan untuk dipertahankan, sejauh ini PSS baru mengikat kontrak 11 pemain termasuk tiga legiun asing.

Mereka adalah Ega Rizky (kiper), Bagus Nirwanto, Derry Rachman, Asyraq Gufron, Efdhal Prastiyo, Alfonso de La Cruz (belakang), Ocvian Chaninigio, Guilherme Batata, Wahyu Sukarta (Tengah), Yevhen Bokhasvili, dan Saddam Emiruddin (Depan).

Kabarnya, pekan ini tiga pemain yang akan diresmikan PSS mereka terdiri dari dua pemain musim lalu termasuk Irkham Zahrul Mila yang akan menandatangani pembaruan kontrak di PSS.

Meski pemain Timnas U-22 Indonesia tersebut masih menyisakan kontrak satu musim hingga 2020.

Satu pemain lainnya yakni, eks bek Persela Lamongan yakni Samsul Arifin juga bakal segera diresmikan.

"Minggu ini tambah lagi 3 (pemain). Semoga pertengahan Januari bisa terkumpul 20 pemain," kata CEO PT PSS, Fatih Chabanto kepada Tribunjogja.com, Rabu (8/1/2020).

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved