Jawa

Pensiun, PNS Pemkab Magelang Wajib Sedekah Buku dan Bibit Pohon

Para Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang yang akan pensiun dalam waktu dekat mesti

Pensiun, PNS Pemkab Magelang Wajib Sedekah Buku dan Bibit Pohon
Istimewa
Bupati Magelang, Zaenal Arifin, memberikan SK Pensiun seraya menyerahkan sedekah buku atau sedekah pohon kepada para PNS yang hendak pensiun, Selasa (31/12) di Pendopo Soepardi, Pemkab Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Para Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang yang akan pensiun dalam waktu dekat mesti sedekah buku atau bibit pohon.

Sedekah buku dan bibit ini diharapkan menjadi bentuk kontribusi mereka terhadap masyarakat.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin, memberikan SK Pensiun dan mandat kepada para ASN yang pensiun harus memberikan sedekah jariyah berupa sedekah buku atau sedekah pohon.

Sedekah buku dan bibit pohon itu juga sesuai dengan surat keputusan Bupati.

Ia mengatakan, sedekah bibit dan buku ini menjadi bentuk kontribusi para PNS kepada masyarakat.

Ia berharap sedekah yang diberikan para PNS ini dapat bermanfaat kepada masyarakat.

Pemkab Magelang Salurkan Dana Rp4,4 Miliar untuk Bantuan Korban Bencana

"Kita hidup di dunia ini hanya berhubungan kepada tiga hal, yaitu hubungan kita dengan Tuhan, hubungan kita dengan sesama, dan dengan lingkungan. Kalau kita sodakoh dengan uang Rp 50 ribu bisa langsung habis. Tapi kalau berupa buku dan pohon akan sangat bermanfaat sekali," ujar Zaenal, Selasa (31/12/2019) di sela penyerahan SK Pensiun PNS di Pendopo Soepardi, Pemkab Magelang.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin sendiri menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS) TMT 1 Januari - 1 Maret 2020 kepada 125 PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang.

SK Pensiun TMT 1 Januari - 1 Maret 2020 sejumlah 125 SK dengan perincian, SK Pensiun TMT 1 Januari Tahun 2020 sebanyak 47 buah, SK Pensiun TMT 1 Februari Tahun 2020 sebanyak 48 buah, dan SK Pensiun TMT 1 Maret Tahun 2020 sebanyak 30 buah.

Zaenal pun mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya, dan apersiasi atas kerja iklas yang sudah diberikan selama ini untuk mendukung kesuksesan pembangunan di Kabupaten Magelang, sesuai dengan bidang dan tugasnya masing-masing.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Magelang saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi yang sudah diberikan bagi kemajuan Kabupaten Magelang selama ini," ujar Zaenal.

Pemkab Magelang Bentuk Kampung Anak Sejahtera untuk Tekan Stunting

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang, Eko Tavip Hariyanto menjelaskan bahwa, penyerahan SK pensiun tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang yang telah purna tugas.

"Kami harap ke depan dapat terus mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Magelang dengan para PNS yang akan atau telah memasuki masa purna tugas," jelas Tavip.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved