Jawa

Bupati Klaten Lantik 53 Pejabat

Para pejabat yang dimutasi dan dirotasi masing-masing pejabat eselon II 5 orang, pejabat eselon III 30 orang dan pejabat eselon IV ada 18 orang.

Bupati Klaten Lantik 53 Pejabat
Dokumentasi Pemkab Klaten
Bupati Klaten Sri Mulyani melakukan mutasi dan rotasi sebanyak 53 pejabat yang ditandai dengan pelantikan yang diadakan di Pendopo Pemkab Klaten, Kamis sore, (26/12/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bupati Klaten Sri Mulyani melakukan mutasi dan rotasi sebanyak 53 pejabat yang ditandai dengan pelantikan yang diadakan di Pendopo Pemkab Klaten, Kamis sore, (26/12/2019).

Para pejabat yang dimutasi dan dirotasi masing-masing pejabat eselon II 5 orang, pejabat eselon III 30 orang dan pejabat eselon IV ada 18 orang.

Para pejabat eselon II yang dimutasi dan dirotasi masing-masing Wahyu Prasetyo yang semula menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia dilantik sebagai Asisten II Sekda Klaten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Sugeng Haryanto semula Kepala Satpol PP digeser sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.

Kemudian Sartiyasto semula Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja dipindah sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Slamet Widodo semula sebagai Kepala Dinas Perhubungan dialihtugaskan sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja.

Bupati Klaten Bersama Ribuan Warga Muslim Klaten Ikut Selawatan Bersama Habib Syech

Selanjutnya Joko Wiyono yang semula sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politi dipindah sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

Pejabat eselon III yang ikut dilantik antara lain Sofan semula menjabat Camat Cawas dipindah sebagai Camat Klaten Tengah, kemudian Widayatna semula Camat Klaten Tengah digeser sebagai Camat Klaten Utara.

Kemudian Camat Pedan Wahyuni Sri Rahayu semula sebagai Camat Pedan dilantik sebagai Camat Jatinom, lalu Marjana semula Camat Klaten Utara kini dipindah sebagai Camat Pedan dan Moh Prihadi semula Kabid Kinerja dan Informasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten dilantik sebagai Camat Cawas.

Selanjutnya untuk pejabat eselon IV yang dilantik antara lain Harnadi semula sebagai Kasubag TU Puskesmas Cawas I kini sebagai Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Barenglor, Klaten Utara.

Kemudian Latifah semula sebagai Kepala Seksi Kemasyarakatan Keluarahan Bareng, Kecamatan Klaten Tengah sekarang sebagai Kasubag Umum dan Kepagawaian Kecamatan Gantiwarno.

Tutorial Super Mudah Menghilangkan Kantong Mata

Bupati Klaten Sri Mulyani dalam sambutan seperti dikutip Kabag Humas Pemkab Klaten Wahyudi Martono mengatakan, bahwa pelantikan yang berupa promosi, mutasi dan rotasi pejabat di birokrasi pemerintahan merupakan hal yang lumrah dilakukan.

Karena hal itu untuk penyegaran pejabat sekaligus untuk mengisi kebutuhan organisasi sehingga pelayanan masyaakat semakin baik dan maksimal.

Sri Mulyani sebagai Bupati Klaten, tegas Wahyudi Martono, mengharapkan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab, apalagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk itu para pejabat baru yang sudah dilantik agar segera dapat menyesuaikan di tempat kerja yang baru sehingga dapat bekerja dengan sebaik-baiknya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved