Jawa

Bupati Klaten Bersama Ribuan Warga Muslim Klaten Ikut Selawatan Bersama Habib Syech

Pemerintah Kabupaten Klaten yang diinisiasi Bupati Klaten Sri Mulyani menggelar Klaten Berzikir dan Berselawat di penghujung tahun 2019.

Bupati Klaten Bersama Ribuan Warga Muslim Klaten Ikut Selawatan Bersama Habib Syech
Dokumentasi Pemkab Klaten
Pemerintah Kabupaten Klaten yang diinisiasi Bupati Klaten Sri Mulyani menggelar Klaten Berzikir dan Berselawat di penghujung tahun 2019 yang diadakan di GOR Gelarsena Klaten, Kamis malam, (26/12/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pemerintah Kabupaten Klaten yang diinisiasi Bupati Klaten Sri Mulyani menggelar Klaten Berzikir dan Berselawat di penghujung tahun 2019 yang diadakan di GOR Gelarsena Klaten, Kamis malam, (26/12/2019).

Ribuan umat Islam dari Kota Klaten dan sekitarnya larut dalam zikir dan berselawat yang dipimpin Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dari Surakarta.

Bupati Klaten Sri Mulyani Ingatkan Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki Dalam Membangun Klaten

Bupati Klaten Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan, gelaran Klaten Berzikir dan Berselawat ini merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan.

"Klaten Berzikir dan Berselawat ini juga sebagai majelis ilmu yang sangat bermanfaat di dalam hidup karena ibadah tanpa disertai dengan ilmu akan menjadi sia-sia. Ilmu merupakan kunci untuk menyelesaikan segala persoalan, baik persoalan yang berhubungan dengan kehidupan beragama maupun persoalan yang berhubungan dengan kehidupan duniawi," kata Bupati.

Dikatakan, ilmu diibaratkan dengan cahaya, karena ilmu memiliki fungsi sebagai petunjuk kehidupan manusia, pemberi cahaya bagi orang yang ada dalam kegelapan.

Tutorial Super Mudah Menghilangkan Kantong Mata

Selawat dan zikir bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf yang dilaksanakan ini, hendaknya dapat diperhatikan dan nantinya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Bupati Klaten Sri Mulyani berharap, kepada jemaah muslimin muslimat khususnya warga Klaten mulai dari Kabupaten sampai ke Kecamatan bahkan ke Desa untuk terus menghidupkan dan menggalakkan zikir dan selawat yang telah terbina selama ini di lingkungan masing – masing.

"Dengan demikian cita-cita untuk mewujudkan Kabupaten Klaten menjadi daerah yang baldatun thayyibatun warabbun ghafur, Maju, Mandiri dan Berdaya saing dapat tercapai," harapnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved