Pendidikan

UNY Komitmen Menjadi Universitas Kependidikan Kelas Dunia pada 2025

UNY berhasil menduduki peringkat dua versi 4ICU, peringkat tujuh versi WCU, peringkat 16 versi Webometric dan Kemristekdikti.

UNY Komitmen Menjadi Universitas Kependidikan Kelas Dunia pada 2025
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Rektor UNY Sutrisna Wibawa saat menyampaikan paparannya di Gubug Makan Mang Engking Soragan Castle 

TRIBUNJOGJA.COM - UNY berhasil menduduki peringkat dua versi 4ICU, peringkat tujuh versi WCU, peringkat 16 versi Webometric dan Kemristekdikti, dan peringkat 19 versi Greenmetric.

Peringkat unggul juga dapat ditilik di tingkat Internasional yakni UNY telah merangsek dalam peringkat 85 versi QS ASEAN, peringkat 301+ dalam WCU dan peringkat 401+ dalam QS Asia.

Hal tersebut sebagai wujud komitmen UNY yang bersungguh-sungguh dalam menyegarkan posisi kampus di tengah percaturan global.

Meski kerap diasosiasikan sebagai perguruan tinggi “pencetak guru”, UNY juga dinamis menyongsong jagat luar negeri secara dinamis.

Rektor UNY Bagikan Laptop hingga Beasiswa ke Korea untuk Anak Gunungkidul Berprestasi

Rektor UNY Sutrisna Wibawa mengatakan kampus kelas dunia harus menyesuaikan semangat Revolusi Industri 4.0. dan Society 5.0.

Semangat Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0 tersebut kemudian diterjemahkan lewat dua hal yakni memajukan Tridharma Pendidikan Tinggi sepanjang tahun 2019 lewat catatan kinerja yang membanggakan dan menetapkan target ambisius namun tetap realistis di tahun depan.

Di tahun 2020, UNY menargetkan diri merangsek di peringkat 70 versi QS ASEAN, peringkat 451 Asia, dan peringkat 801 dunia yakni menyalip 15 peringkat dibanding tahun 2019.

Untuk itu, ada empat arah kebijakan yang menjadi fokus UNY yakni menjadi rujukan mutu Pendidikan, menumbuhkan kreatifitas dan inovasi, meningkatkan daya saing mahasiswa dan meningkatkan repurtasi akademik.

Fokus itu akan diterjemahkan dalam program-program konkrit.

Tutorial Super Mudah Menghilangkan Kantong Mata

Seperti meningkatkan jumlah guru besar, doktor, meningkatkan layanan berbasis IT di kampus, hingga mempublikasikan lebih banyak lagi karya jurnal.

Halaman
12
Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved