Persiapan PSS Sleman

Tidak Masuk Rekomendasi Tim Pelatih, Manajemen PSS Sleman Cari Pengganti Brian Ferreira

Teka-teki terkait masa depan gelandang serang, Brian Federico Ferreira di PSS Sleman pada musim depan mulai menemui titik terang.

Tidak Masuk Rekomendasi Tim Pelatih, Manajemen PSS Sleman Cari Pengganti Brian Ferreira
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
CEO PSS Sleman, Fatih Chabanto (tengah) foto bersama seusai menggelar jumpa pers, Kamis (26/12/2019) di Warung Pak Lanjar, Sleman. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Teka-teki terkait masa depan gelandang serang, Brian Federico Ferreira di PSS Sleman pada musim depan mulai menemui titik terang.

Pemilik nomor punggung 32 di PSS Sleman pada musim kompetisi Liga 1 2019 itu dikabarkan tidak masuk kedalam 16 nama yang direkomendasikan oleh tim pelatih untuk dipertahankan.

Hal itu, dibeberkan oleh Direktur Operasional dan Pengembangan PSS Sleman, Hempri Suyatna, kepada awak media saat menggelar jumpa pers, Kamis (26/12/2019) di Warung Pak Lanjar, Sleman.

Menurut Hempri, tidak masuknya Brian Ferreira dalam rekomendasi tim pelatih PSS Sleman disebabkan karena cedera panjang yang menimpa pemain asal Argentina tersebut.

PSS Sleman Amankan 8 Tanda Tangan Pemain yang Direkomendasikan oleh Tim Pelatih

"(Brian) Jadi kemungkinan cari yang baru. Tapi memang harus nanti tunggu rekomendasi dari tim pelatih, jadi kita tunggu, nanti kira-kira siapa, ini kan kuota untuk asing Asia ya. Intinya tidak masuk rekomendasi ya, kalau untuk Brian ya," ujarnya.

Hempri pun menegaskan jika manajemen PSS Sleman juga sudah kebanjiran tawaran untuk merekrut pemain asing dan lokal pada posisi gelandang serang.

Namun ia menegaskan jika pihaknya belum memutuskan untuk mengambil tawaran tersebut karena masih menunggu kepastian perpanjangan kontrak dari pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro.

"Banyak tawaran pemain asing dan lokal yang masuk ke manajemen untuk posisi itu. Tapi belum kita tindak lanjuti karena kita memang menunggu Mas Seto. Mudah-mudahan terus bertahan di PSS Sleman. Jadi kita cari gelandang untuk gantikan Brian, begitu kira-kira," katanya.

Diketahui, Brian Federico Ferreira merupakan satu di antara pemain penting dalam perjalanan PSS Sleman di Liga 1 2019.

5 Minuman yang Bisa Membantu Tidur Jadi Nyenyak

Pemain asal Argentina itu telah mencatatkan 20 penampilan bagi PSS Sleman di musim pertamanya bermain di Liga Indonesia.

Dari 20 laga itu, Brian sukses mendulang 9 gol dan 5 assist.

Brian terpaksa mengakhiri Liga 1 2019 lebih cepat lantaran mendapat cedera dibagian perut saat membela PSS Sleman melawan Persija Jakarta pada, (24/10/2019) lalu.

Setelah menjalani Magnetic Resonance Imaging (MRI), Brian divonis harus istirahat total hingga akhir musim, karena terdapat luka robek sekitar tiga sentimeter di bagian hulu hati.

Pemain berpaspor Irak itu, terpaksa absen di sepuluh pertandingan sisa PSS Sleman di Liga 1 2019. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved