Kapolda Jateng Larang Petasan pada Perayaan Malam Tahun Baru

Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, melarang penggunaan petasan pada perayaan malam Tahun Baru Tahun 2020 mendatang.

Kapolda Jateng Larang Petasan pada Perayaan Malam Tahun Baru
Tribun Jogja/ Rendika Ferri K
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, mengendarai kendaraan patwal motor gede dari kepolisian, melakukan pemantauan Pos Pengamanan (Pospam) di Kota Magelang bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, Kamis (26/12/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, melarang penggunaan petasan pada perayaan malam Tahun Baru Tahun 2020 mendatang.

Warga diimbau menggunakan kembang api sesuai aturan yang berlaku.

“Saya mengimbau jangan menggunakan petasan. Saya melarang untuk menggunakan petasan dan gunakan kembang api sesuai aturan yang ada. Perhatikan faktor keamanan dan jangan berlebihan,” kata Rycko, Kamis (26/12/2019) saat melakukan pemantauan pos pengamanan (Pospam) di Kota Magelang.

Rycko juga mengimbau kepada warga yang hendak merayakan malam pergantian tahun, untuk tetap memperhatikan rambu-rambu dan peraturan lalu lintas.

Kendaraan perlu dicek atau periksa terlebih dahulu kelayakannya sebelum dipergunakan. Saat meninggalkan rumah, pintu-pintu dikunci dan mematikan listrik.

"Tetap perhatikan rambu-rambu lalu lintas. Cek kendaraan yang akan digunakannya baik kelayakannya. Kemudian, saat hendak meninggalkan rumah pintu-pintu dikunci dan mematikan yang berbahaya menghindari korsleting," ujarnya.

Meski perayaan natal telah usai, pihak kepolisian tetap melakukan pengamanan di tempat-tempat ibadah seperti gereja. Pengamanan untuk tahun baru pun juga dilaksanakan. Personel TNI ataupun Polri ditempatkan di titik-titik keramaian, pusat perbelanjaan, atau tempat hiburan.

“Meskipun kegiatan ibadah di gereja sudah selesai, TNI/Polri tetap di tempatkan di seluruh gereja untuk mengamankan gereja. Termasuk tempat-tempat perayaan Tahun Baru, pusat-pusat perbelanjaan maupun pasar atau tempat-tempat hiburan kita amankan,” tutur Rycko.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, sendiri melakukan pemantauan Pos Pengamanan (Pospam) di Kota Magelang bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, Kamis (26/12/2019).

Mereka mengendarai kendaraan patwal motor gede dari kepolisian meninjau titik-titik di beberapa wilayah di Jawa Tengah.(*)

Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved